Consumer Goods

Apa Alasan Unilever Menjadi Sponsor LaLiga?

Unilever dan kompetisi liga speakboa Spanyol, LaLiga, mengumunkan kerja sama sponsor global yang mencakup musim 2018/2019 hingga musim 2020/21. Kemitraan dengan LaLiga melibatkan dua merek perawatan pribadi ikonik Unilever, yaitu Clear Men dan Rexona, atau yang juga dikenal sebagai Sure, Degree, dan Shield di beberapa negara.

Dengan memiliki 400 merek di lebih dari 190 negara, dan pendapatan hingga 50 miliar euro per tahun, Unilever tentunya ingin mencari spot sponsor yang mampu menjangkau banyak audiens. La Liga dipilih karena kompetisi ini ditonton oleh 139 juta penonton sepanjang musim 2017-2018. Artinya, rata-rata setiap pertandingan disaksikan 542.000 penonton, menurut situs Palco 23. Hal ini sesuai dengan target Unilever, yang setiap harinya memenuhi kebutuhan 2,5 miliar pelanggan.

Melalui merek Clear dan Rexona, Unilever akan ikut menikmati kesuksesan LaLiga, baik di dalam maupun di luar lapangan selama empat tahun terakhir ini. Selama rentang waktu ini, pengaruh global LaLiga telah meroket, dan saat ini ada lebih dari 2,7 miliar penggemar LaLiga di seluruh dunia. Selain itu, perjanjian sponsorship Unilever dengan LaLiga ini akan pertumbuhannya, dengan komitmen untuk meningkatkan kehidupan para konsumen di seluruh dunia.

Tri Tran Tue, Wakil Presiden Global Clear mengatakan, kerja sama ini memberikan platform yang kuat untuk memanfaatkan kekuatan merek Clear Men melalui kampanye multi saluran dan pasar. “Kami akan mendekatkan para penggemar ke dunia sepak bola melalui berbagai strategi konten yang unik dan luas, dan kampanye yang menyampaikan cerita merek dan produk kami kepada konsumen,” terang dia melalui siaran pers.

Joanna Allen, Wakil Presiden Global Rexona berpendapat, “Daya tarik internasional LaLiga akan menjadi platform yang fantastis untuk menjangkau penonton global Rexona.”

Presiden LaLiga, Javier Tebas beromentar bahwa kemitraan ini adalah bukti lebih lanjut dari upaya LaLiga untuk menjangkau pasar global, bersama dengan berbagai merek dengan jangkauan global layaknya Unilever. “Perjanjian ini adalah berita fantastis. Kami selalu ingin bergabung dengan merek internasional dalam mendekati jutaan penggemar LaLiga di seluruh dunia,” terang dia.

Bagi sisi Unilever, kesuksesan LaLiga adalah platform ideal untuk memperkuat mereknya. Dalam kerja sama ini,  akan ada pengalaman matchday yang imersif dengan para duta LaLiga, konten mingguan di media sosial, serta berbagai program pengembangan sepak bola yang bertujuan menemukan pemain berbakat.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top