Technology

Aplikasi Layanan Darurat 112 Dukung Ekosistem Smart City

Indonesia memiliki akses layanan panggilan darurat 112. Sama seperti nomor tunggal kebanggaan warga Amerika Serikat dengan 911, 112 dapat diakses ketika kita mengalami kondisi darurat. Untuk mendukung layanan panggilan darurat 112, Group Jasnita melalui anak usahanya PT Esa Kreasi Negri membuat fitur tambahan bertajuk mobile application for field responder atau aplikasi mobile untuk petugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Melalui aplikasi ini, kami berharap dapat membantu mempercepat program Kementerian Komunikasi dan Informatika beserta Pemerintah Daerah baik Kota maupun Kabupaten dalam menyediakan layanan Darurat 112 yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekaligus mendukung ekosistem Smart City,” ujar Welly Kosasih, Wakil Direktur Utama PT Jasnita Telekomindo Tbk.

Selain itu, aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dalam pengoperasian layanan panggilan darurat 112 baik bagi Petugas Call Taker, Dispatcher atau Field Responder. Masyarakat juga dapat mengakses Panggilan Darurat 112 untuk menangani situasi tanggap darurat seperti kebakaran, kecelakaan, tindak kriminal dan gangguan-gangguan lain dengan menekan Panic Button yang ada dalam smartphone mereka. Informasi lebih lanjut atas penggunaan aplikasi 112 dapat dilihat di jasnita.co.id/112/.

“Dengan adanya perkembangan teknologi yang pesat dan permintaan yang kuat, PT Jasnita Telekomindo, Tbk., sebagai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi yakin dapat turut dalam melakukan ekspansi Smart City secara global,” tutup Welly.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top