Technology

Apple Akan Pangkas Harga Produknya di China

Pixabay

Raksasa teknologi asal Amerika Apple dikabarkan akan menurunkan harga produk-produknya di China. Penurunan harga ini disebabkan oleh pemotongan pajak yang berlaku mulai April ini. Pemotongan harga tersebut akan diberlakukan untuk iPhone, iPad, dan produk lain yang tertera dalam website resmi Apple China.

Menurut kantor berita pemerintah Xinhua seperti dilansir dari cnn.com, pemotongan harga ini menyusul penurunan tiga poin persentase dalam tingkat pajak pertambahan nilai (penjualan) yang dimulai pada 1 April.

CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa China telah membebani penjualan iPhone tahun lalu. Walau demikian, Apple telah berjuang di China bahkan sebelum negara tersebut mengalami kemunduran di sektor ekonomi.

Penjualan smartphone Apple di China telah menurun selama lebih dari tiga tahun dan anjlok sebesar 20% pada kuartal terakhir, menurut perusahan riset pasar IDC. Pun demikian, China tetaplah menjadi pasar utama bagi Apple. Terlihat dari hasil penjualan yang mencapai lebih dari 15% dari total penjualan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top