Technology

Apple iPhone 11 Resmi Meluncur

Sumber: StandardUK

Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat Apple, Inc. resmi meluncurkan ponsel seri terbarunya iPhone 11 pada Selasa (10/09/2019) waktu California. Dalam peluncurannya di San Fransisco, California, Apple mengungkapkan sekaligus tiga iPhone seri terbarunya, yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max. Mengejar rival-rivalnya di fitur kamera ponsel, Apple melengkapi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Max dengan triple camera. Sementara itu iPhone 11 dilengkapi dua kamera belakang.

Dikutip dari Reuters, pihak Apple mengatakan bahwa tiga kamera ini meliputi ultra-wide angle camera, telephoto, dan ultra-wide camera. Ponsel ini bisa merekam video dengan tiga kamera belakang dan satu kamera depan sekaligus. Apple juga menegaskan, lewat fitur barunya ini, kualitas fotografi ponsel milik Apple dapat mengungguli rival-rivalnya.

Kamera utama didukung fitur iOS dan dual pixel AF dengan bukaan lensa f/1.8. Kamera telephoto berkemampuan optical zoom dengan bukaan f/2.0. Sementara itu, ultra-wide angle camera  mampu membidik objek dengan bidang hingga 120 derajat.

Tipikal Apple, peluncuran produk baru ini selain peningkatan fitur kamera, juga dibarengi dengan peningkatan fitur baterai dan perangkat kerasnya. Namun, tampilan ketiga seri baru iPhone tidak terlalu berbeda dengan iPhone X yang diluncurkan pada 2018 lalu.

“iPhone 11 Pro akan bertahan empat jam lebih lama dari iPhone XS, dan iPhone 11 Pro Max akan tahan lima jam lebih lama dari iPhone XS Max. Keunggulan seri terbaru ini adalah iPhone 11 menjadi seri iPhone paling kuat dan paling hebat yang pernah kami ciptakan, ditambah dengan desain yang menarik,” ujar Tim Cook, CEO Apple Inc dikutip dari CNN Business.

Apple iPhone 11 XS dan 11 Pro Max akan dilepas di pasar dengan harga USS$ 999 dan US$ 1099 (Rp 14 juta dan Rp Rp 15,5 juta). Sementara itu, iPhone 11 yang dilengkapi fitur dual camera menjadi cara Apple untuk memperluas pasar di kalangan menengah dengan dibanderol US$ 699 (Rp 9,8) juta.

Ketiga seri terbaru Apple iPhone 11 ini akan mulai tersedia di pasar pada 20 September 2019 mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top