Technology

Apple Segera Hadirkan iPad dan MacBook dengan Layar Terbaru

9to5mac

Tahun depan akan menjadi tahun untuk memamerkan inovasi teknologi terbaru. Kali ini, Apple yang bersiap menghadirkan versi terbaru dari iPad dan MacBook. Lini produk Apple ini diperbarui dengan tampilan baru Mini-LED. Hal tersebut diungkapkan oleh analis Ming-Chi Kuo yang memperkirakan dua produk ini akan diperkenalkan tahun depan.

Dilansir The Verge, Kuo membeberkan kabar tentang teknologi terbaru untuk tablet dan laptop pada awal tahun 2019. Namun, peluncurannya ditargetkan pada tahun 2020 atau 2021. Apple tampaknya akan merilis iPad Pro 12,9 inci dan MacBook Pro 16 inci dengan layar Mini-LED paling cepat akhir 2020.

Kuo memperkirakan iPad Pro akan hadir lebih awal di kuarter ketiga 2020, menyusul kemudian MacBook Pro pada kuarter keempat. Dan ke depannya, Apple akan merilis lebih banyak perangkat dengan Mini-LED pada dua sampai tiga tahun ke depan.

Apple mulai tertarik dengan Mini-LED panel dibandingkan OLED untuk perangkat mereka yang lebih besar. Pasalnya, keunggulan dari display yang ditawarkan pun cukup mirip yaitu localized dimming, warna yang lebih dalam, kontras tinggi. Namun, OLED masih memiliki sejumlah kekurangan yang perlu disempurnakan seperti elemen statis dan menu bar macOS.

Secara keseluruhan, Kuo menduga Apple akan merilis 4-6 produk dengan Mini-LED ke pasaran. Upaya mereka mengadaptasi teknologi ini diharapkan mampu mempercepat perkembangan industri Mini-LED. Meski belum jelas tanggal pasti peluncurannya, Apple diyakini tidak akan menunda untuk memperkenalkan lini produk dengan teknologi Mini-LED.

MARKETEERS X








To Top