Retail & Property

Aquaproof Edukasi Konsumen Soal Kamar Mandi yang Sehat

Aquaproof

Konten marketing banyak dilakukan oleh para pemilik brand. Tujuannya pun beragam, mulai dari mengedukasi, menginspirasi, hingga menghibur para audiens. Seperti yang dilakukan oleh PT Adhi Cakra Utama Mulia yang mendistribusikan brand pelapis anti bocor Aquaproof. Menjawab kegelisahan mengenai kamar mandi yang sehat, Aquaproof membagikan beberapa tips. Berikut ulasannya:

Menjaga kebersihan kamar mandi

Kamar mandi yang kotor akan menjadi sumber penyakit. Jangan biarkan kuman dan bakteri bersarang di sana. Bersihkan kamar mandi hingga ke celah-celah keramik dan gunakan juga cairan pembersih yang tidak terlalu keras agar tidak merusak bagian kamar mandi. Selain itu, perhatikan juga sirkulasi udara agar kamar mandi tidak lembab.

Periksa bagian kamar mandi secara berkala

Bila menemukan adanya bagian kamar mandi yang retak, pecah ataupun karat segera tangani mulai dari peralatan sederhana yang ada di rumah hingga minta bantuan pada ahlinya.

Permasalahan kecil tersebut bisa menjadi bencana bila dibiarkan secara menerus. Contohnya, kamar mandi di lantai dua yang rembes hingga ke ruang di lantai bawah, membuat lembab ruangan di sekitarnya dan menimbulkan noda bekas rembes.

Gunakan pelapis anti bocor

Pelapis anti bocor memang lebih dikenal diaplikasikan di atap dan dinding luar rumah untuk mengantisipasi bocor dan rembes karena hujan. Namun, untuk kamar mandi dan area basah lainnya, bahan pelapis anti bocor yang lebih cocok adalah pelapis anti bocor berbahan semen seperti Aquagard. 

Aquagard merupakan produk dari Aquaproof yang diformulasikan khusus. Produk ini terdiri dari dua komponen yakni komponen bubuk dengan bahan dasar campuran semen dan komponen cair dengan bahan dasar emulsi polimer sintetis. 

“Aquagard dengan teknologi ‘flexible cementitious’ sangat cocok diaplikasikan di area kamar mandi karena kedap air, fleksibel, daya lekat tinggi, tahan lama, dan kuat,” Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia. 

Pengaplikasian Aquagard sendiri sebaiknya dilakukan sejak pertama kali membangun rumah. Namun apabila sudah terlanjur mengalami masalah rembes dan bocor, produk ini tetap dapat diaplikasikan melalui teknik waterproofing.

“Aquaproof selalu berusaha mendekatkan diri dengan pelanggannya dan menghadirkan produk-produk yang menjadi solusi berbagai permasalahan bangunan,” lanjut Antony.

Soal distribusi, omnichannel marketing telah dibangun brand ini. Konsumen pun bisa mendapatkan Aquaproof di berbagai kanal distribusi, mulai dari toko bangunan, modern outlet khusus bahan bangunan, hingga marketplace online seperti Blibli.com dan Tokopedia.

MARKETEERS X








To Top