Automotive

Astra Donasikan Perlengkapan Medis untuk RS Cipto Mangunkusumo

Sumber: Astra International

Astra International mendonasikan peralatan medis fasilitas intensive care unit (ICU) dan high care unit (HCU) ke Rumah sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Penyaluran donasi ini menjadi bagian dari bantuan tahap kedua yang bernilai Rp 30 miliar dari Astra. Selain RCSM Jakarta, bantuan sejenis juga disalurkan ke Rumah Sakit Penyakit Tropik Infeksi Universitas Airlangga Surabaya.

“Hingga kini, Astra telah menyerahkan bantuan tahap pertama, kedua, dan ketiga dengan total Rp 106 miliar,” klaim Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.

Ditambahkan oleh Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto, penyaluran bantuan ini menjadi bentuk sikap proaktif yang dilakukan oleh perusahaan. Selama ini, bantuan terus berfokus pada pemberian Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan berbagai jenis suplemen untuk tenaga medis,

“Peralatan ICU dan HCU sangat dibutuhkan agar tenaga medis dapat lebih mudah dalam bekerja menangani pasien. Kami harap, bantuan ini dapat mempercepat penanganan pasien positif COVID-19,” katanya.

Peralatan medis yang didonasikan adalah 20 tempat tidur ICU dan 75 tempat tidur HCU, 128 slices MSCT scan, 1 digital mobile x-ray, 20 ventilator, 95 monitor tempat tidur, 105 infusion dan syringe pump, EKG dan defibriliator, central monitor, oxygen mobile, dan beberapa perlengkapan pendukung.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top