Lifestyle & Entertainment

Astra Half Marathon Ajak Pelari Kurangi Sampah Plastik

SUMBER: ASTRA

Bertepatan dengan HUT ke-6 Astra Runners, Astra adakan lomba lari half marathon untuk pertama kalinya pada hari Minggu, 03 November 2019. Astra Runners sendiri merupakan salah satu komunitas olah raga binaan Astra. Lomba yang diikuti oleh 4000 pelari ini juga mengkampanyekan gaya hidup sehat dan mengajak para pelari untuk mengurangi pemakaian sampah plastik sekali pakai.

Untuk menandai mulainya lomba lari, Supano Djasmin selaku Direktur Astra Bersama dengan pembina Astra Runners melakukan flag-off Astra Half Marathon.  “Kolaborasi Grup Astra dan masyarakat melalui Astra Half Marathon ini bertujuan menjadikan lomba lari sebagai gerakan berkesinambungan dan berkontribusi untuk Indonesia maju. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera Bersama bangsa,” ujar Suparno.

Tahun ini, Astra Half Marathon mengusung tema #InspiringMove yang artinya bergeran dan membuat kemajuan. Hal ini diwujudkan melalui penggunaan tagline Astra Runners, yaitu We Run, We Care, We Share yang mengajak para peserta berlari untuk melakukan kebaikan.

We Run, Astra Runner meningkatkan kualitas lomba lari tahunannya. Tidak hanya kategori 5k dan 10k, tetapi juga ada half marathon 21k yang dibuka untuk masyarakat umum untuk pertama kalinya.

We Care mengajak seluruh peserta lomba untuk mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan sampah plastik di laut. We Share, setiap peserta otomatis berdonasi Rp 50.000 saat mendaftar. Dana tersebut nantinya digunakan untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Tidak hanya mengajak berbuat kebaikan untuk orang lain, para peserta juga mendapatkan beberapa keuntungan melalui acara lomba lari ini. Diantaranya terdapat hadiah total Rp 100 juta dan doorprize bagi para pelari yang beruntung. Para peserta juga mendapatkan asuransi I-sport dari Astra Life dengan nilai mencapai Rp 50 juta.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top