Government & Public Services

Astra Jadi Sponsor Utama Indonesia di Expo 2020 Dubai

Dua tahun lagi akan diadakan pameran akbar tingkat dunia, Expo 2020 Dubai yang menampilkan berbagai perkembangan negara-negara di dunia. Acara yang rencananya dihelat 20 Oktober 2020 hingga 10 April 2021 itu dapat menjadi wahana startegis bagi Indonesia untuk menunjukkan Indonesia Emas 2045.

Kementerian Perdagangan pun mengaku telah merancang program “Road to Dubai” dan “Paviliun Indonesia” pada Expo 2020 Dubai dengan menonjolkan keunikan dan prestasi bangsa melalui program-program unggulan. Adalah PT Astra International Tbk yang maju sebagai sponsor utama Indonesia di Expo 2020 Dubai.

Terkait dengan dukungan tersebut, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyaksikan penandatanganan Letter of Intent yang dilakukan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, Senin (27/8).

Menurut Enggar, yang dilakukan Astra adalah “Wujud dari Indonesia Incorporated, yaitu kerja sama pemerintah dan swasta demi kesuksesan bangsa,” kata dia.

Dalam kata lain, Indonesia Incorporated berarti pemerintah bertindak sebagai koordinator persiapan. Sementara itu, pendanaan kegiatan yang berupa pembangunan, aktivasi, sampai penyelesaian, difasilitasi oleh swasta atau sponsor tanpa menggunakan biaya dari Pemerintah Indonesia.

Pongki Pamungkas mengatakan, dukungan Astra merupakan wujud nyata kontribusi perusahaan otomotif itu untuk mensukseskan event skala internasional yang diikuti Indonesia. Perhelatan ini diharapkan dapat menarik 25 juta pengunjung di mana lebih dari 160 paviliun berbagai negara tampil yang menjadikannya salah satu perhelatan paling bergengsi di dunia.

Sebelumnya Astra juga turut berpartisipasi dalam mendukung Expo 2010 di Shanghai, Tiongkok, dan Expo 2015 di Milan, Italia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X