Finance

Astra Life Kampanyekan Pentingnya Perencanaan Keuangan Bagi Keluarga Muda

Sumber: Astra Life

Perusahaan asuransi Astra Life meluncurkan kampanye #IGotYourBack. Kampanye ini bekerja sama dengan IKEA Indonesia untuk mendorong masyarakat agar pintar dalam mengelola keuangan keluarga.

Berdasarkan data OJK pada bulan Oktober 2017, hanya 12,6% masyarakat Indonesia yang telah melakukan perencanaan keuangan. Angka ini termasuk sangat rendah mengingat tingkat inklusi keuangan yang sudah melewati angka 76%. Padahal. kesadaran untuk perencanaan keuangan bisa menjadi fondasi kuat untuk menjamin rencana hidup yang lebih baik.

Dijelaskan oleh Windy Riswantyo, Head of Marketing, Branding, and Digital Channel Astra Life, kampanye ini secara spesifik menargetkan keluarga muda untuk mulai melakukan perencanaan keuangan. Hal ini dapat diawali dengan memahami literasi keuangan yang mendalam serta belajar tentang peran asuransi untuk menjamin keberlangsungan kehidupan keluarganya.

“Dari pengamatan kami, keluarga muda masih memiliki kesadaran yang minim untuk mengelola keuangan keluarganya. Untuk itu, kami tap in dengan memberikan edukasi keuangan yang baik agar mereka mulai menyusun pengelolaan keuangan untuk menjamin kebahagiaan keluarganya,” kata Windy.

Kampanye #IGotYourBack sekaligus menjadi upaya Astra Life mempromosikan produk asuransi Flexi CI Protection dan Flexi Life Protection. Kedua produk ini menawarkan pengelolaan keuangan keluarga compact untuk menjamin masa depan keluarga.

Kedua produk ini menawarkan fleksibilitas penentuan uang pertanggungan dan premi yang bisa ditentukan oleh nasabah sendiri. “Kanal penjualan asuransi yang sepenuhnya lewat kanal digital menjadikan produk ini sangat cocok untuk keluarga muda di Indonesia. Dengan kampanye dan produk ini, kami berharap agar suami maupun istri tidak mengorbankan mimpinya demi menjamin keuangan keluarga,” tutup Windy.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top