Finance

Asuransi Astra: Banyak Cara Membangun Kedekatan dengan Masyarakat

Asuransi Astra

Semua masyarakat sedang mengalami kesulitan saat merebaknya pandemi COVID-19. Situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama bagi sebagian besar masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. Kabar baiknya, di tengah kondisi yang tidak menentu ini, masyarakat tergerak untuk saling melindungi, saling membantu dengan berbagai cara maupun bentuk. Tak terkecuali para pelaku bisnis, seperti Asuransi Astra.

Anak usaha dari Astra International ini turut memberikan Peace of Mind kepada masyarakat yang membutuhkan. Di sini, Asuransi Astra menyalurkan dana sosial peserta Asuransi Astra syariah dalam bentuk 10.000 paket sembako dengan total nilai donasi sebesar Rp 2 miliar.

Penyaluran donasi dilakukan secara bertahap di 28 titik yang tersebar di 27 kota di seluruh Indonesia sepanjang bulan Mei 2020. Penyaluran dilakukan oleh Asuransi Astra secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial.

“Bisnis asuransi sangat dekat dengan kehidupan manusia. Tak hanya ingin dekat dengan pelanggan melalui pelayanan maksimal, kami juga ingin dekat dengan masyarakat yang tinggal di sekitar kami dengan memberikan kontribusi sosial,” ujar CEO Asuransi Astra Rudy Chen.

Asuransi Astra menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat. Sebab itu, sebagian besar paket sembako ini disalurkan kepada masyarakat di lingkungan terdekat baik kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Astra.

“Semoga paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Semoga pada akhirnya kita semua dapat melalui masa pandemi ini dengan selamat serta dapat beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Rudy.

MARKETEERS X








To Top