Finance

Asuransi Kendaraan Allianz Mendapat Apresiasi Positif

Sumber: Allianz Utama

PT Asuransi Allianz Utama Indonesia menginjak usia ke-30 di pasar asuransi Indonesia pada tahun 2020 ini. Dalam perjalanannya, perusahaan ini telah memiliki portofolio produk asuransi, seperti kendaraan, properti, dan perjalanan. Allianz juga telah memiliki delapan kantor cabang dan kantor pemasaran di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, hingga Sulawesi.

Allianz menyambut tahun 2020 dengan satu prestasi. Salah satunya, hasil survei pengukuran kepuasan nasabah Net Promotes Score pada Allianz tercatat meningkat. Allianz berhasil memperoleh skor 44,4 pada tahun 2019 dan meraih predikat Loyalty Leader. Skor ini didorong dengan tingginya hasil penilaian pada komponen layanan sebesar 43,6 poin.

“Dengan poin aspek pelayanan yang tinggi, kami mengartikan bahwa layanan merupakan kunci dari kepuasan nasabah,” ujar Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia di Jakarta, Kamis (02/01/2020).

Allianz menggunakan masukan nasabah dari hasil penilaian NPS sebagai dasar untuk memberikan pelayanan yang unggul. Layaknya produk asuransi yang memastikan kelancaran hidup nasabahnya, Allians menggunakan metode mendegarkan nasabah dan menjadikan masukan-masukan untuk melakukan inovasi produk dan layanan. “Jadi, inovasi dan layanan kami akan sesuai dengan kebutuhan nasabah,” lanjut Peter.

Cara ini dinyatakan berhasil oleh Allianz. Buktinya, merek asuransi ini yang berhasil mendapatkan rating ‘sangat puas’ dari nasabah. Rating yang didapatkan dari survei internal Allianz ini menunjukkan nilai 4,6 dari total 5 poin, yang mengantarkan Allianz untuk memperoleh nilai lima bintang. Penilaian ini berdasarkan layanan Allianz pada proses klaim, pelayanan pada nasabah, dan kualitas perbaikan kendaraan.

Kinerja Allianz sepanjang tahun 2019 juga terbukti baik dengan hadirnya inovasi seperti kerja sama dengan perusahaan pembiayaan dalam menyediakan asuransi gawai.

“Apalagi, salah satu mata pencaharian masyarakat sekarang adalah sebagai pengemudi jasa transportasi¬†online yang tentu memiliki risiko gawai lebih tinggi. Inovasi ini juga mendapatkan penilaian positif dari nasabah kami,” tutup Peter.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X








To Top