Technology

ASUS Luncurkan Laptop Tiga Layar Pertama di Dunia

Sumber: ASUS

Sehari sebelum penyelenggaraan Computex 2019 di Taiwan, Asus menampilkan gawai baru yang dipastikan akan menjadi bintang pada tahun ini. Zenbook Pro Duo resmi dikenalkan kepada publik pada Senin (27/05/2019). Gawai ini dilengkapi tiga display dan keyboard mekanik.

Laptop ini menjadi terobosan baru di mana dalam satu gawai ada dua display layar sentuh dan satu layar normal. Layar utama sebesat 15,6 inch yang terbagi dua dengan layar sentuh 14 inci memiliki resolusi UHD 4K. Sementara itu layar ketiga menyatu dengan trackpad dan digital number pad terletak di sisi kiri keyboard mekanik.

Dilansir dari Agence France-Presse, dua layar sentuh Asus Zenbook Pro Duo memiliki fungsi yang sama layaknya layar laptop pada umumnya. Pengguna bisa menggunakan compatible pen untuk mengoperasikan layar sentuh ini.

Laptop ini dilengkapi dengan Windows 10 dan prosesor Intel Core i9 dan Nvidia RTX 2060 GPU. Asus Zenbook Pro Duo juga didukung oleh Alexa dan Cortana, dua jenis asisten suara digital. Laptop ini tersedia dalam berbagai kapasitas penyimpanan dari 256GB sampai 1 TB.

Meskipun tanggal peluncurannya belum diumumkan, Asus memastikan bahwa gawai ini akan tersedia di pasar pada kuartal 3 tahun 2019.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top