Technology

Atasi Pandemi dengan Kolaborasi, Lazada Gandeng GoSend

Photo Credits: Lazada

Kolaborasi menjadi langkah yang dipilih Lazada Indonesia untuk mengatasi salah satu tantangan di kala pandemi, yakni pengiriman barang. Berkolaborasi dengan GoSend, Lazada menghadirkan layanan antar bahan makanan segar yang merupakan kebutuhan krusial di masa physical distancing.

Lazada bersama GoSend meluncurkan kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat” per 14 Mei 2020. Konsumen dapat mendapatkan barang yang mereka inginkan hanya dalam waktu maksimal tiga jam sejak order diserahkan kepada kurir.

“Saat ini pemenuhan kebutuhan bahan pokok pangan segar dan perishable goods menjadi prioritas bagi layanan e-Commerce seperti Lazada. Kerjasama dengan Gojek melalui GoSend secara ekskusif ini memberikan pilihan bagi konsumen Lazada agar dapat membeli bahan pokok pangan segar seperti sayur-mayur dan daging, secara cepat dan terjaga kesegarannya,” jelas Monika di Jakarta, Kamis (14/05/2020).

Bagi Lazada, kolaborasi bersama GoSend ini dapat memperkuat opsi logistik di e-commerce Lazada. Layanan pengiriman instan ini pun memberikan kesempatan bagi para penjual di Lazada untuk dapat lebih mudah menjangkau lebih banyak konsumen setiap hari.

Tercatat, sekitar enam ribu penjual dari berbagai kategori di lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia telah mengikuti kampanye ini.

Untuk menikmati layanan ini, para konsumen dapat memilih opsi pengiriman segera (instant delivery) di laman pengiriman.

“Tidak hanya untuk bahan makanan segar, layanan pengiriman segera dengan GoSend ini juga telah digunakan oleh merek es krim Häagen-Dazs, salah satu penjual ekslusif di Lazada sejak April 2020. Kami yakin kerja sama dengan Gojek akan sangat bermanfaat, baik bagi penjual di Lazada maupun konsumen,” lanjut Monika.

Bicara soal prosedur standar layanan dalam pengiriman dan penerimaan barang, mitra GoSend menghindari kontak fisik langsung. Menurut Head of Logistics Gojek Junaidi, Mitra GoSend wajib menggunakan masker dan sarung tangan dalam menjalankan tugas saat perjalanan maupun bertemy pelanggan.

“Mitra GoSend menjaga jarak sedikitnya satu meter dengan orang lain. Disinfeski kendaraan dan atribut juga dilakukan setelah selesai digunakan. Bagi petugas dengan suhu badan di atas normal atau sedang sakit selama periode 14-17 Mei 2020 dilarang untuk bertugas,” jelas Junaidi.

Guna menarik lebih banyak konsumen, kampanye “Belanja Hemat, Kirim Cepat”memberikan potongan harga hingga 90% bagi setiap pembeliandi penjual yang berpartisipasi dalam kampanye ini.

MARKETEERS X








To Top