Lifestyle & Entertainment

Avengers: Endgame Geser Avatar Jadi Film dengan Penjualan Tertinggi di Dunia

Sumber: Disney

Kedudukan film Avatar dari Sutradara James Cameron selama sepuluh tahun di puncak box office dunia akhirnya berhasil digeser oleh Avengers: Endgame. Dilansir dari Variety, Endgame berhasil menggeser Avatar dalam perilisan ulangnya yang cukup ambisius.

Raihan ini diumumkan sendiri oleh Disney dan Marvel pada Sabtu (20/07/2019). Film besutan sutradara Russo bersaudara ini berhasil mendapatkan US$ 2,7902 triliun (Rp 38, 956 triliun), lebih tinggi Rp 7 miliar dari raihan Avatar.

“Selamat pada Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan tentu saja terima kasih kepada seluruh penggemar yang sudah mendukung Avengers: Endgame untuk meraih kedudukan bersejarah ini,” ujar Alan Horn, Co-Chairman dan COO Disney dikutip dari Variety.

Endgame telah menciptakan rekor baru sejak perilisannya pada bulan Maret 2019 lalu. Hingga kini, film ini masih memegang film dengan pendapatan minggu pertama terbesar di dunia dengan US$ 1,2 triliun. Film ini juga meraih titel film dengan pendapatan pembuka domestik Amerika Serikat dan Kanada terbesar pada US$ 357 miliar.

Pada Minggu (21/07/2019), Marvel Studios juga mengumumkan kelanjutan fase 4 dari Marvel Cinematic Universe, setelah fase 3 serial ini selesai di Endgame dan Spider-Man: Far From Home. Beberapa judul film muncul sebagai kelanjutan Marvel di layar lebar, yaitu Hawkeye, Doctor Stranger II, Black Panther II, Shang-Chi, dan Black Widow.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top