Career

AXA Mandiri Ciptakan Ekosistem Kerja untuk Milenial

AXA Mandiri dan AXA, perusahaan asuransi yang fokus pada bisnis asuransi jiwa, umum, dan management asset menciptakan ekosistem kerja bagi kaum milenial. Ekosistem ini meliputi lingkungan kerja yang inovatif dan inspiratif, serta nyaman untuk bekerja dan mendukung perkembangan karyawannya.

Berdasarkan data Indonesia Milennial Report 2019 yang dirilis oleh IDN Times, 25,6% milenial memiliki preferensi tempat kerja di mana mereka bisa mengembangkan diri. Besaran gaji ada di posisi ke dua dengan persentase 17,1%, 15% kondisi lingkungan kerja, dan waktu kerja sesuai dan kesesuaian passion sebesar 12,1%.

“Bekerja di industri asuransi dianggap hanya peduli dengan jumlah penjualan yang dinilai melelahkan. Itulah mengapa kami memberikan pengembangan karir yang berkelanjutan sehingga industri asuransi menjadi pilihan yang menjanjikan untuk generasi milenial dalam memilih pekerjaan. Melalui ekosistem kerja yang mendukung produktivitas, kreativitas, dan stabilitas psikologis, karyawan juga diberdayakan dengan kegiatan pengembangan diri,” jelas Julien Steimer, Country CEO AXA Indonesia di acara Employer Branding AXA Mandiri dan AXA, Jakarta, Senin (09/09/2019).

Dilanjutkan oleh Julien, AXA Mandiri dan AXA menerapkan sistem 3P untuk mendorong karyawannya. Pertama, Protect. Perusahaan dipanggil untuk melindungi karyawam. Kedua, Participate yang mengacu pada pelibatan karyawan ikut mengembangkan perusahaan. Ketiga, Passion yang mana minat dan bakat karyawan harus tetap terpenuhi meskipun sibuk bekerja.

Atas inisiatif employer brandingnya tersebut, AXA berhasil menyabet penghargaan Best Companies to Work for in Asia versi Majalah HR Asia. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga dinilai memiliki kepedulian besar terhadap kesetaraan gender di lingkungan kerja. Sehingga menambah nilai tambah perusahaan sebagai rekruter terbaik.

“Di AXA, pekerja perempuan memiliki persentase jumlah lebih banyak, yaitu 53%, sementara laki-laki 47%. Begitu pun di jajaran BOD yang 80% persentase posisinya dipegang oleh perempuan. Dengan adanya angka ini, saya kita sudah mencerminkan kesetaan gender yang ada di AXA,” tutup Niharika Yadav, Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top