Bagikan Tips, Astra Life Temani Mudik Lebaran Konsumen

profile photo reporter Maida Beryl S
MaidaBeryl S
03 Mei 2022
marketeers article
Seiring dengan membaiknya situasi pandemi COVID-19 di Indonesia, pemerintah mulai melonggarkan sejumlah aturan termasuk pelaksanaan mudik lebaran. Kebijakan ini disambut baik oleh masyarakat. Berdasarkan survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub), diperkirakan ada 85,5 juta penduduk yang akan melakukan mudik lebaran tahun ini. Menyambut euforia mudik lebaran di tengah kondisi pandemi, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) berinisiatif memberikan tips persiapan mudik lebaran.
“Astra Life berupaya memberikan kemudahan dan ketenangan pikiran bagi masyarakat di setiap momen. Untuk itu, sejumlah tips kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami untuk mengingatkan masyarakat yang akan mudik di masa lebaran.” ujar Windy Riswantyo, VP Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life dalam keterangan tertulis Astra Life.
Berikut sederet tips persiapan mudik yang wajib penting diterapkan agar tetap sehat di hari lebaran:
Persiapkan Obat-obatan Pribadi
Untuk meminimalisir gangguan atau masalah kesehatan saat perjalanan, persiapkan obat-obatan seperti obat mabuk perjalanan, obat masuk angin, hingga obat-obatan yang bersifat pribadi atau vitamin yang membantu menjaga imun tubuh. Mempersiapkan obat-obatan akan mempermudah pemudik untuk tetap menjaga kesehatan pada saat perjalanan mudik lebaran.
Pastikan Tubuh Tetap Fit
Perjalanan mudik yang panjang dapat menimbulkan lelah. Memastikan tubuh tetap fit selama perjalanan wajib dilakukan. Jaga pola makan dan pastikan mendapat asupan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi
Kenali Rute Perjalanan
Antusiasme masyarakat yang tinggi diprediksi menyebabkan membludaknya jumlah pemudik. Rencanakan perjalanan mudik Anda untuk menghindari kemacetan atau kehabisan tiket. Pastikan Anda mengenali rute perjalanan, terutama bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, ketahui letak Rest Area atau rumah makan untuk beristirahat.
Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Melakukan mudik di tengah kondisi pandemi, penting untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, hingga tetap menjaga jarak. dilakukan guna menekan angka penyebaran COVID-19.
Pertimbangkan Perlindungan Perjalanan
Untuk menghindari rasa cemas saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman, pemudik juga dapat mempertimbangkan menambah perlindungan ekstra seperti memiliki produk asuransi.
Kini sudah banyak produk asuransi yang dapat memberikan tanggungan biaya medis, kematian, dan lain-lain untuk melindungi perjalanan Anda. Salah satunya adalah produk asuransi AVA iFamily Protection Syariah dari Astra Life yang memberikan manfaat perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, santunan rawat inap dan biaya penggantian rawat jalan akibat kecelakaan.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related