Communication

Baktiku Negeriku, Program Telkomsel Kembangkan Ekosistem Digital di Desa

SUMBER: TELKOMSEL

Dalam mendukung terciptanya ekosistem digital di desa, Telkomsel mengadakan program Baktiku Negeriku, yaitu sebuah program pendampingan wilayah pedesaan Indonesia. Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini telah memasuki fase ke-tiga diawali di Desa Bojong Loa, Kabupaten Sumedang dan akan diteruskan di 5 titik lainnya dari Sumatera hingga Papua.

Melalui program ini, Telkomsel tidak hadir untuk menularkan gerakan peduli lingkungan (green movement) serta memberikan edukasi kewirausahaan, literasi keuangan juga pemasaran sigital, melalui pemanfaatan platform aplikasi digital dengan nama yang sama, Bakti Negeriku.

“Telkomsel ingin mendukung terciptanya ekosistem digital desa, di mana masyarakat juga bisa ikut memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang ada untuk hal yang positif dan mengangkat kemajuan ekonomi desa,” ujar Vice President Cunsomer Sales JabodetabeK Jabar Telkomsel Tuty Afriza.

Bakti Negeriku memiliki tujuan pengembangan empat aspek utama, yaitu stakeholder relationship, community development, employee involvement, serta industrial relationship dengan mengkolaborasikan Corporate Management melalui keterlibatan Serika Pekerja Telkomsel (SEPAKAT).

Harapannya, dengan adanya program ini masyarakat Desa Bojong Loa dapat memanfaatkan platform digital sebagai wahana promosi atau komersialisasi beragam produk yang ada di desa, seperti hasil pertanian, buah, dan makanan olahan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top