Lifestyle

Bali Arts Festival Siap Digelar 16 Juni

Sumber: 123RF

Memasuki pertengahan tahun, festival seni akan kembali memenuhi kalender destinasi wisata di Indonesia. Salah satunya adalah Bali Arts Festival yang akan diselenggarakan pada 16 Juni 2019 hingga 13 Juli 2019.

Dikabarkan oleh Wayan Koster, Gubernur Bali, Bali Arts Festival 2019 akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. “Presiden sudah dijadwalkan datang di dua event, yaitu Parade Budaya dan Upacara pembukaan. Rencananya akan ditemani Ibu Iriana Jokowi beserta anak dan cucunya,” ujar Koster.

Bali Arts Festival merupakan festival seni budaya khas Bali. Festival ini akan melibatkan ribuan artis asal Bali. Tahun ini Bali Arts Festival mengusung tema “Bayu Pramana: Memuliakan Sumber Daya Angin”.

Festival akan dibuka dengan parade budaya pada Sabtu (15/06/2019) mendatang. Parade ini melibatkan 1.500 performer melewati Jalan Raya Puputan Renon dan berputar di Monumen Bajrasandhi. Rute ini mencerminkan penghormatan terhadap perjuangan masyarakat Bali.

Sementara itu, Koster mengatakan bahwa upacara pembukaan akan diselenggarakan di Werdhu Budaya Art Center, Denpasar sekaligus memulai festival selama sebulan penuh. Upacara ini akan dimeriahkan oleh penampilan drama tari berjudul Bali Padma Bhuwana yang dibawakan oleh mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Editor: Sigit Kurniawan

 

Most Popular








To Top