Consumer Goods

Bangun Kedekatan, Yupi Tantang Keluarga Indonesia melalui #YupinessChallenge

Dampak dari merebaknya pandemi COVID-19 dirasakan oleh banyak pihak. Tidak terkecuali dalam kehidupan berkeluarga. Jika sebelumnya banyak keluarga yang berkegiatan di luar rumah sebagai hiburan, kini semuanya harus dilakukan di rumah saja. Melihat kondisi ini, produk camilan Yupi membuat program gamifikasi. 

Bertajuk #YupinessChallenge, Yupi menantang keluarga Indonesia untuk mengeluarkan ide kreatif, fun, dan imajinatif untuk beraktivitas di dalam rumah. Berikut ini tantangannya: 

Pertama, luangkan waktu sore Anda bersama keluarga untuk rileks sambil menikmati camilan yang disukai. Manfaatkan momen tersebut untuk menerapkan “15 minutes to share and talk” antara orang tua dan anak. 

Pilih varian Yupi Gummy yang cocok untuk tema sharing pada sore tersebut. Ajak seluruh anggota keluarga untuk bercerita rasa favoritnya. Secara bergiliran setiap anggota keluarga bisa juga sharing tentang camilan kesukaannya. Ingatkan bahwa pada momen tersebut tidak ada penilaian ataupun kritik, namun memberikan kesempatan agar dapat sharing dan saling mendengarkan. 

“Interaksi keluarga yang sehat dan bahagia, memberikan ruang bagi setiap anggota keluarga menyampaikan apa yang dirasakannya, tanpa khawatir ada penilaian dan asumsi,” jelas Ita D. Azly, Psikolog Keluarga yang berpraktek di Jakarta.

Dengan demikian, setiap anggota keluarga dapat merasakan penerimaan (acceptance), perhatian (attention), kepedulian (caring), dan dukungan (support). Hal ini penting untuk membangun rasa aman dan percaya (trust),” 

Tantangan kedua. Keluarga Anda ditantang menggelar “family cooking day” pada akhir pekan. Pada momen ini, Anda ditantang untuk membuat signature camilan bagi keluarga, misal ice cream tabur Yupi Gummy yang bentuknya lucu-lucu. 

Kegiatan memilih kreasi camilan ini dapat membantu anak mengasah kemampuannya dalam menciptakan ide kreatif. Ia akan gembira dan bangga jika keluarga bisa menikmati hasil olahannya saat makan bersama.

Di sini, anak akan merasa dihargai (valued) dan dianggap (recognize). Hal ini penting untuk membangun percaya diri dan keterampilannya sebagai team player.

Kreativitas memakai Yupi Gummy yang terlihat sederhana  ini dapat memberikan manfaat untuk membuat seluruh keluarga happy

“Terapkan dalam suasana kebersamaan yang rileks dan fun. Dengan demikian, anak-anak berkembang di lingkungan keluarga yang penuh kebersamaan,” pungkas Ita.

MARKETEERS X








To Top