Lifestyle & Entertainment

Bangun Pengalaman Baru, SM Entertainment Gandeng Intel Studio

SUMBER: NAVER

Dunia hiburan korea menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Para penggemar musik K-Pop tentunya sudah tidak asing lagi dengan SM Entertainment. Perusahaan yang menaungi banyak idola ini sudah sering berinovasi untuk memberikan pengalaman bagi penggemar.

Dilansir dari Naver, Founder SM Entertainment Le Soo-man kini bersiap untuk memproduksi konten terbaru untuk penggemar K-Pop. Bekerja sama dengan perusahaan teknologi, Intel, keduanya akan menghadirkan konten yang bisa membuat penggemar menikmati performa idolanya dengan 360 derajat. Kedua perusahaan akan berkolaborasi untuk menggabungkan teknologi penggambilan gambar volumetrik yang besar, konten interaktif, dan augmented reality (AR) dengan K-Pop storytelling.

Lee akan bertanggung jawab untuk konten yang diproduksi SM Entertainment. Intel Studio sendiri dipimpin Diego Prilusky, General Manager dan Chief Creative Director, akan memberikan arahan untuk produksi konten, mengembangkan konten dengan teknologi, serta K-Pop storytelling.

“Konten berkualitas akan dibuat oleh SM Culture Technology. Dengan teknologi dari Intel Studio, kami berharap bisa menyatukan penggemar K-Pop di seluruh dunia untuk bisa mendapatkan pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” ujar Lee.

Proyek kolaborasi pertama yang akan dikerjakan adalah “Immersive Media 360: NCT 127-Superhuman”. Penggemar nantinya bisa menikmati performa grup idola NCT 127 dengan sensasi berbeda. Konten hasil kolaborasi ini nantinya bisa disaksikan penggemar di SMTOWN COEX Artium, Seoul.

“Kami mengaplikasikan teknik pembuatan film dengan teknologi terbaru untuk memberikan pengalaman berbeda bagi penggemar. Jadi, mereka bisa menikmati konten yang realistis dan interaktif. Kami ingin menunjukkan level pengalaman lebih dalam yang menarik bagi penggemar,” pungkas Prilusky.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top