Automotive

Bangun Strategi Tahun Depan, Toyota Siapkan Prius Prime 2020

Toyota Prius Prime

Toyota dikabarkan akan melakukan pembaruan terhadap mobil hybrid paling efisiennya yaitu Prius Prime. Line up Prius merupakan mobil hybrid yang paling banyak digemari di Eropa maupun Amerika Serikat karena memiliki tingkat efisiensi yang tinggi. Selain itu, teknologi yang ditanamkan pada Prius pun merupakan teknologi paling terdepan yang pernah dibuat.

Terdapat beberapa perbedaan pada Prius Prime 2020 baik eksterior maupun interior mobil. Pada ekterior sudah pasti perbedaan tersebut ada pada desain mobil secara keseluruhan. Prius Prime terbaru kini memiliki headlamp yang lebih menyipit dengan dua buah proyektor di masing-masing headlamp.

Sedangkan stoplamp dibuat layaknya mobil-mobil Toyota saat ini, di mana stoplamp dibuat memanjang hingga pintu bagasi dengan desain menajam dan tak lupa lampu LED.

Di sisi interior, terdapat lima pembaruan yang akan memanjakan penumpang dan pengemudi. Kelima pembaruan tersebut meliputi Sun Visor Extender yang akan membuat pengemudi lebih nyaman saat berkendara ketika ada cahaya yang masuk kedalam kabin. Headunit kini juga sudah tertanam fitur Apple CarPlay yang bisa membuat perjalanan makin asyik.

Selain itu, tambahan dua slot USB dan interior berwarna hitam juga sudah menjadi standar pada Prius Prime 2020. Satu hal yang menjadi terobosan bagi Prius Prime ialah konfigurasi tempat duduk yang kini bisa mengangkut 5 orang. Hal tersebut bisa menjadi daya jual tersendiri karena Prius Prime sebelumnya hanya mampu membawa 4 orang.

Bicara mengenai Prius Prime maka tak bisa terlepas dari penjualannya yang fantastis. Berdasarkan data dari insideevs.com, per November 2018 Prius Prime mampu mencatatkan penjualan sebanyak 24.836 unit hanya untuk pasar AS. Dengan pembaruan yang dibawa Prius Prime akankah penjualannya ikut melonjak?

Editor: Sigit Kurniawan








To Top