Finance

Bank Bukopin Sosialisasikan Pemanfaatan Mini ATM di Makassar

Ketika meluncurkan sebuah produk, penting bagi produsen untuk memastikan produknya dapat dimanfaatkan secara optimal oleh konsumen. Hal ini juga berlaku untuk para pelaku di industri keuangan. Menyadari itu, Bank Bukopin menggelar workshop selama tiga hari di Makassar untuk memberikan edukasi seputar produk mereka.

Mengambil tema “Cerdik Menangkap Peluang Bisnis dengan Mini ATM Bukopin dan b-tunai”, Bank Bukopin berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik atau bahkan menjadi pengelola mini ATM. Workshop ini dihadiri peserta perorangan hingga pelaku usaha serta koperasi di bawah naungan Dekopin Wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami yakin kegiatan edukasi tersebut cukup efektif untuk memperkenalkan produk Mini ATM di Makassar. Kami pun turun langsung melakukan sosialisasi dan edukasi sehingga ada rasa percaya dari para pengelola untuk memasarkan produk Mini ATM khususnya di daerah tempat tinggalnya,” ujar Yogi

Potensi masyarakat pengguna mini ATM pun dirasa sangat tinggi, beberapa kebutuhan masyarakat bisa terakomodir melalui layanan ini. Bukan sekadar memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang produk mereka. Bank Bukopin berharap edukasi yang dilakukan ini bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan beragam transaksi, khususnya di daerah pelaksanaan workshop ini yakni Makassar.

Mini ATM Bukopin merupakan salah satu produk unggulan Bank Bukopin yang dirancang dengan mekanisme bisnis sharing untuk pengelolanya. Fungsi layanannya sama dengan fungsi pada mesin ATM.

Mini ATM bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan seperti Tarik Tunai, Cek Saldo, Overbooking, dan Transfer Antar Bank, Transaksi Pembayaran dan fitur lainnya serta transaksi pembelian seperti Pulsa Seluler, Listrik Prabayar. Para pengelola Mini ATM ini menyediakan mesin EDC bagi masyarakat yang ingin bertransaksi tanpa harus ke bank.

Pengelola Mini ATM akan mendapatkan sharing fee dari Bank Bukopin. Mereka mendapatkan gambaran dan strategi pemasaran bagaimana bisnis ini dapat dioptimalkan dan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Saat ini, sebanyak 1.019 unit Mini ATM Bukopin sudah tersebar di cabang Bank Bukopin seluruh Indonesia.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top