Finance

Bank Bukopin Umumkan Anggota Direksi Baru

Sumber: Bank Bukopin

Bank Bukopin mengumumkan pergantian anggota direksi perseroan. Hal ini mengikuti kesepakatan yang terjadi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Bukopin di Jakarta pada Kamis (19/2/2020).

Pergantian ini sekaligus menjadi hasil dari kesepakatan pemegang saham untuk menerima pengunduran diri Rachmat Kaimuddin dari kursi Direktur Perseroan yang terhitung efektif sejak 6 Januari 2020.

Posisi Direktur Perseroan kemudian digantikan oleh Geger Nuryaman Maulana. Geger diusulkan oleh Dewan Komisaris dengan mempertimbangkan kemampuan dan pengalamannya di dunia perbankan dan finansial. Posisi baru Geger di Bank Bukopin ini juga disahkan dalam RUPS LB.

Ditilik lebih lanjut, Geger memiliki sepak terjang yang baik di industri keuangan nasional. Sebelumnya, Geger pernah menjabat sebagia Managing Director/CFO PT BNI Sekuritas, President Director/CEO PT BNI Life Insurance. Geger tercatat telah berkontribusi dalam industri keuangan sejak tahun 1987.

“Perubahan pengurus ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan dan menjawab berbagai tantangan yang akan dihadapi Bank Bukopin ke depan,” kata Eko Rachmansyah Gindo, Direktur Utama Bank Bukopin.

Meski sudah disepakati oleh para pemegang saham, Eko menginformasikan bahwa hasil RUPSLB ini akan aktif setelah lulus uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Secara detail, berikut komposisi lengkap manajemen Bank Bukopin:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama Independen: Mustafa Abubakar
Komisaris: Muhammad Subhan Aksa
Komisaris: Susiwijono
Komisaris: Deddy SA Kodir
Komisaris: Chang Su Choi
Komisaris Independen: Karya Budiana
Komisaris Independen: Ahmad Fuad
Komisaris Independen: Moch. Hadi Santoso

Direksi
Direktur Utama: Eko Rachmansyah Gindo
Direktur: Adhi Brahmantya
Direktur: Heri Purwanto
Direktur: Rivan A. Purwantono
Direktur: Hari Wurianto
Direktur: Lalu Azhari
Direktur: Geger Nuryaman Maulana*
Direktur: Jong-Hwan Han*

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top