Bank Danamon Luncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious

profile photo reporter Bianca Astira
BiancaAstira
24 Maret 2022
marketeers article
Data Nielsen pada tahun 2021 menunjukkan, 93% penduduk Indonesia dengan pendapatan minimal 10 juta per bulan dapat diklasifikasikan sebagai kelompok menengah ke atas. Menariknya, 94% di antaranya adalah pengusaha atau karyawan dengan rentang usia 30 tahun hingga 54 tahun. Berangkat dari data tersebut, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) mengumumkan peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious yang ditujukan untuk mendukung keinginan pemegang kartu dalam melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari tanpa kehilangan kendali atas pengelolaan keuangan mereka.
Yasushi Itagaki selaku Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk menyampaikan bahwa Danamon memahami kebutuhan segmen menengah ke atas. Mereka umumnya adalah orang-orang yang menghargai pengalaman hidup dan senang mengikuti gaya hidup terkini.
“Membidik segmen ini, Danamon bekerja sama dengan mitra kami yaitu JCB untuk meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious #BebasDariRutinitas. Kami merancang solusi produk yang secara khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hal ini juga selaras dengan komitmen kami dalam memberikan solusi keuangan yang sesuai bagi nasabah yang membutuhkan waktu melepaskan stres dan menemukan semangat baru guna meningkatkan kreativitas,” ujarnya.
Di tengah pandemi yang terus berlangsung, banyak orang merasa kelelahan dan ingin melepaskan diri dari kenyataan, baik secara fisik maupun emosional. Bagi sebagian orang, getaway menjadi salah satu cara yang dipilih.

Program promosi

Kartu Kredit Danamon JCB Precious memiliki fitur-fitur yang dirancang khusus untuk mendukung nasabah akan hal tersebut. Pertama, D-Points yang mana dapat ditukarkan untuk tiket pulang-pergi Jakarta-Singapura atau staycation di Bali. Empat kali D-Points untuk setiap transaksi senilai Rp 2.500 dan bonus 16 ribu D-Points setiap bulan. Kedua, D-Card. Aplikasi ini mendukung para nasabah mengejar hobinya dengan cicilan hingga 36 bulan untuk setiap transaksi. Ketiga, metode pembayaran bulanan dengan mudah seperti membayar tagihan ponsel dan internet. Keempat, Lounge Key yang dapat diakses eksklusif ke berbagai airport lounge baik di Indonesia maupun luar negeri.
Selain itu, perusahaan menghadirkan sejumlah penawaran menarik dari berbagai merchant. Berbagai merchant dari Kartu Kredit Danamon JCB Precious menawarkan program Beli 1 gratis 1 atau diskon hingga 30% untuk makan di Restoran Boga Group, Japan Dining Festival dengan diskon hingga 20% pada merchant yang berpartisipasi.
Ada pula diskon khusus Beli 1 Gratis 1 di Cinema XXI setiap Senin, gratis membership di ABC Cooking Studio, serta diskon 10% dan tambahan 10% cashback untuk tiket penerbangan kelas bisnis menuju Amerika Serikat dan Kanada dengan ANA Airlines. Selain itu, hemat hingga Rp 100 ribu dari setiap pengeluaran minimal Rp 1 juta di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Traveloka juga dihadirkan perusahaan.
Menariknya, pemegang Kartu Kredit Danamon JCB Precious akan langsung mendapatkan complimentary voucher Haagen Dazs senilai Rp 50 ribu dan travel e-voucher hingga Rp 3.500 ribu yang dapat digunakan untuk tiket pesawat atau staycation untuk transaksi dua bulan pertama setelah kartu disetujui.
Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

Related