Lifestyle & Entertainment

Bantu Personal Coach, 20FIT Luncurkan Layanan Personal Workout

20FIT resmi meluncurkan layanan VirtuFIT. Layanan ini merupakan kelas virtual personal. Layanan ini diluncurkan oleh 20FIT menyusul dengan anjuran pemerintah untuk menutup tempat pelayanan umum demi menekan resiko penyebaran virus corona.

20FIT turut menutup seluruh studio dan pusat kebugarannya hingga waktu yang ditentukan. Penutupan operasional studio olahraga ini juga berdampak pada para pekerja di sektor informal seperti para pelatih kebugaran (personal coach).

Menurut CEO dan Co-founder FIT Company Jeff Budiman, sejak awal 20FIT dibangun dengan misi untuk memberdayakan pelatih kebugaran sebagai salah satu profesi yang dihormati di Indonesia.

“Adapun penghentian sementara operasional studio tidak menghalangi kami untuk mensejahterakan personal coach yang tergabung di 20FIT,” tutur Jeff.

Hingga saat ini, ada 66 instruktur yang tercatat sebagai personal coach di jaringan 20FIT. Dalam sehari, rata-rata personal coach mampu menangani hingga delapan member yang berolahraga.

Namun sejak studio 20FIT ditutup sementara mulai bulan lalu, jumlah member yang ditangani berkurang dan mempengaruhi pendapatan yang diperoleh masing-masing personal coach.

VirtuFIT dibuat dengan konsep one-on-one virtual coaching, yang memungkinkan member untuk berolahraga secara interaktif dengan personal coach tanpa perlu melakukan kontak fisik. Dengan pendekatan seperti ini, personal coach diuntungkan dengan skema pendapatan yang dihitung berdasarkan jumlah member yang ditangani.

Sementara, member diuntungkan melalui latihan yang dijamin aman dan minim cedera. Hal ini dimungkinkan karena personal coach ditugaskan untuk fokus kepada satu member dalam satu sesi latihan, mulai dari menunjukkan gerakan olahraga yang benar, hingga memastikan member agar tidak mengalami cedera selama berolahraga.

“Kini masyarakat semakin sadar akan pentingnya berolahraga sebagai cara untuk meningkatkan imunitas tubuh dan melindungi diri dari berbagai ancaman kesehatan. Semoga kesadaran ini juga bisa menggerakkan kepedulian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan personal coach yang selama ini membantu mereka dalam menjalani gaya hidup aktif dan sehat” tutup Jeff.

Layanan VirtuFIT dapat diakses secara mudah melalui aplikasi FITCO sepanjang bulan April. Selain olahraga melalui virtual coaching, 20FIT juga menyediakan pilihan olahraga dari rumah seperti video harian Workout from Home. Ke depannya, aplikasi FITCO juga akan dilengkapi dengan program Live Classes untuk pilihan berolahraga yang semakin beragam.

MARKETEERS X








To Top