Media

Bidik Perkembangan UKM, Mekari Hadir di Empat Kota Besar

Mekari

Ada banyak cara yang bisa dilakukan para brand agar tetap bisa bertahan di era digital untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan memanfaatkan teknologi misalnya. Namun pada kenyataannya, baru 11% pelaku UKM yang memanfaatkan teknologi digital. Hal ini yang dilihat oleh Mekari sebagai penyedia layanan Software as a Service.

Di dalam melayani pasar business to business (B2B), Mekari membawa beberapa produk seperti Talenta, Jurnal, Klikpajak.  Bermodalkan produknya jnj, perusahaan optimistis bisnisnya dapat berkembang pesat. Penetrasi ke pasar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung pun mereka lakukan. 

Misinya adalah agar dapat membantu UKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan keuangan, serta perpajakan.

Menurut CEO Mekari, Suwandi Soh, teknologi yang berkembang saat ini bisa mengubah industri bisnis secara signifikan. “Kami percaya bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat ini telah mengubah landscape industri secara signifikan. Dampaknya terlihat pada operasi bisnis perusahaan besar maupun UKM. Untuk itu, kami dari Mekari berupaya untuk mendorong UKM Indonesia untuk turut bertransformasi di era digital,” ujar Suwandi Soh.

Melihat fungsinya, prodik Talenta dan Jurnal Mekari merupakan produ untuk mengelola administrasi perusahaan. Dengan Talenta, pengguna bisa membuat pekerjaan HR lebih mudah dan simpel, seperti masalah penggajian melalui software payroll, absensi, cuti, dan sebagainya. Sedangkan Jurnal bisa membantu pengguna mengelola keuangan bisnis, mulai dari membuat pembukuan, mengelola stok perusahaan, mengirim invoice, mengelola aset, dan sebagainya.

Untuk mempromosikan produknya ini, Mekari membuka booth di beberapa lokasi, seperti Pondok Indah Mall dan Mall Kelapa Gading untuk area Jakarta, Galaxy dan Tunjungan Plaza Surabaya, dan mal lainnya di Medan dan Bandung. 

Selama acara, pengunjung akan menemukan berbagai macam promo dan kegiatan seru yang bisa diikuti. Mulai dari promo hingga 35% hingga mencoba pengalaman menggunakan Jurnal. Pengalaman yang lebih seru pun dihadirkan melalui permainan Jurnal Xperience.








To Top