Retail & Property

Bawa Konsep All Japan, Tokyu Land Groundbreaking Proyek BRANZ Mega Kuningan

BRANZ Mega Kuningan

Tokyu Land Indonesia -anak usaha dari Tokyu Land Corporation dari Jepang- mulai melakukan pembangunan konstruksi utama dari Proyek Mega Kuningan. Proyek yang terdiri dari kondominium BRANZ Mega Kuningan, perumahan sewa, dan fasilitas komersial dengan luas sekitar 10.000 m2 di dalam area Mega Kuningan.

Secara keseluruhan, proyek ini dikembangkan bersama dan melibatkan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development (JOIN) yang modalnya berasal dari pemerintah Jepang.

Pekerjaan konstruksinya dikerjakan oleh Shimizu Corporation dan akan dilaksanakan dengan pendekatan “All Japan” oleh perusahaan-perusahaan Jepang. Mulai dari pembebasan lahan, pengembangan, desain, pengerjaan konstruksi, hingga manajemen operasionalnya. 

“Pada tahun 2012, anak usaha ini kami dirikan. Hingga kini, Tokyu Land Indonesia telah memiliki dua proyek, yakni BRANZ BSD dan BRANZ Simatupang. Kini, BRANZ Mega Kuningan menjadi proyek ketiga kami,” ujar Masaoki Kanematsu, General Manager of Overseas Business Division of Tokyu Land Corporation di Jakarta.

Kanematsu optimistis, pengalaman mereka yang panjang dalam membangun sebuah kota akan berkontribusi di Indonesia. Mutu bangunan dan ketepatan waktu adalah dua komitmen yang selalu dijaga oleh perusahaan yang sudah beroperasi selama 100 tahun di Jepang ini.

Soal desain, Tokyu Land Indonesia menggandeng Field Four Design Office Co., Ltd., sebuah perusahaan grup Shimizu Corporation. Secara konsep, desain kawasan ini akan mengintegrasikan gaya Jepang dan Jakarta dengan konsep oasis perkotaan.

MARKETEERS X








To Top