BCA Finance Raih Sertifikasi ISO 27001:2013

marketeers article

BCA Finance, perusahaan pembiayaan kendaraan roda empat atau lebih berhasil meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk aplikasi FinA dan Portal KKB BCA Virtual untuk penerapan Sistem Manajemen Kemanan Informasi berstandar internasional. Penyerahan sertifikat dilakukan secara virtual, hari ini (24/02/2022).

Kedua produk yang meraih sertifikasi ini mewakili generasi terbaru layanan digital dari BCA Finance. Pertama, Aplikasi FinA adalah mobile app untuk memberikan kemudahan para konsumen dalam mengakses informasi dan mendapatkan layanan secara cepat melalui platform digital.

Kedua, Portal KKB BCA Virtual Mall, yaitu produk yang hadir untuk memberikan pengalaman bagi masyarakat untuk bisa berbelanja mobil baru. Mereka juga bisa mendapatkan pembiayaan dengan proses dan layanan secara online.

Sugito Lie, Direktur BCA Finance menyampaikan rasa bangganya sertifikasi ISO/IEC 27001 yang berhasil diraih perusahaan. Menurutnya, ini adalah bukti komitmen perusahaan yang selalu memberikan kemanan dan kenyamanan kepada konsumen.

“Melalui sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini, kami memiliki Sistem Manajemen Kemanan Informasi yang berstandar internasional. Sertifikasi ini adalah jaminan perlindungan kemanan dan trustworthy bagi para konsumen, masyarakat, mitra bisnis dan ekosistem,” kata Sugito.

Selanjutnya, Mike Bruinsma, Managing Director PT. SGS Indonesia menjelaskan bahwa terbitnya sertifikat ini mewujudkan bahwa BCA Finance telah berhasil mengelola dan mengendalikan seluruh standar keamanan informasi. Perusahaan juga dianggap berhasil menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity) dan ketersediaan (availability) informasi dalam melindungi konsumennya.

Sertifikat ISO/IEC 27001:2013 ini merupakan milestone bagi BCA Finance dalam komitmennya untuk melakukan continuous improvement yang berlandaskan pada budaya perusahaan, yaitu FOCUS yang merupakan kepanjangan dari “First Class Teamwork, Orientation to Quality, Customer Focus, Uncompromised Integrity, & Striving for Excellence.”

 

Editor: Eko Adiwaluyo

Related