Finance

BCA Luncurkan Aplikasi Personal Wealth Management

Pada ajang Indonesia Knowledge Forum (IKF), BCA memperkenalkan produk digital terbarunya bernama Welma. Aplikasi ini merupakan jawaban dari BCA mengenai masih rendahnya tingkat literasi keuangan di masyarakat Indonesia.

Aplikasi Welma dapat digunakan untuk pembelian produk investasi seperti reksa dana, obligasi dan edukasi asuransi. Melalui aplikasi Welma, nasabah dapat membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi dan mencari informasi produk asuransi.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, menilai selama ini BCA ingin mendukung program pemerintah melalui OJK untuk terus menggalakkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia  guna mengedukasi dan mewujudkan indeks literasi keuangan yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Yang menyebabkan masyarakat dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan.

“BCA juga mencermati pentingnya investasi bagi anak muda khususnya, maka kami tergerak untuk berinovasi dalam menciptakan aplikasi berbasis digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan investasi. Hal ini diwujud nyatakan dalam peluncuran aplikasi Welma, aplikasi Wealth Management untuk berinvestasi,” tambah Jahja di Jakarta, Selasa (8/10).

Baginya aplikasi ini akan menarik perhatian kalangan generasi muda, khususnya mereka yang mau memulai investasi. Nasabah BCA dapat membeli produk investasi reksa dana dan obligasi hanya dengan satu kali genggaman melalui aplikasi Welma yang dapat diunduh di smartphone Android.

“Melalui aplikasi WELMA, BCA ingin menumbuhkembangkan semangat dan kemauan masyarakat untuk gemar berinvestasi. Cara investasi melalui aplikasi Welma simpel dan praktis, sesuai dengan karakteristik masyarakat jaman now,” tutup Jahja.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X