Finance

BCA Salurkan Alat Medis Dukung Penanggulangan COVID-19

SUMBER: BCA

Berkolaborasi dengan Benihbaik.com dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, BCA menyalurkan bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan. Hal ini merupakan bentuk komitmen BCA untuk mendukung penanggulangan serta pencegahan penyebaran COVID-19. Dukungan tersebut diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA.

Sejumlah peralatan yang dibagikan antara lain Alat Pelindung Diri (APD), Rapid Diagnostic Test, Reager PCR, Virus Transfer Media, Nasal Swab Dacron, dan ventilator. “Di tengah keterbatasan ketersediaan peralatan medis di pasar saat ini, BCA turut mendukung peralatan perawatan yang dibutuhkan pasien dan tenaga kesehatan,” ungkap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Sejak kabar mengenai kasus COVID-19 di Indonesia, masyarakat melakukan pembelian alat-alat medis dalam jumlah besar. Hal tersebut menyebabkan kelangkaan dan lonjakan harga kebutuhan tersebut. Karenanya, BCA juga ingin berkoordinasi dengan sejumlah rumah sakit rujukan pemerintah untuk membantu pasien maupun tenaga kesehatan.

Penyebaran COVID-19 yang terbilang cepat ini membuat banyak sektor terkena imbasnya. Meski begitu, BCA berusaha untuk memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan dengan normal. Namun, pada waktu yang sama, BCA ikut mendukung upaya melawan COVID-19 dengan kontribusi penyaluran bantuan.

“Segenap manajemen dan keluarga BCA berharap bantuan ini dapat memberi semangat bagi pasien dan petugas kesehatan dalam perjuangan melawan pandemi ini. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan pasien agar segera pulih dan tenaga kesehatan senantiasa sehat,” tutup Jahja.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top