Finance

Beri Solusi Finansial, Modalku Hadirkan Dua Produk Baru

Modalku, menghadirkan solusi finansial dengan meluncurkan produk Modal Karyawan dan Modal Hunian. Modal Karyawan diperuntukkan bagi perusahaan yang ingin menyediakan fasilitas finansial kepada karyawan namun tetap bisa fokus dalam menjalankan bisnisnya. Begitu juga dengan Modal Hunian yang bisa digunakan oleh bisnis properti dalam memberikan alternatif pembiayaan bagi penyewa.

“Penyediaan akses terhadap permodalan merupakan salah satu bentuk dukungan yang sudah Modalku lakukan selama ini. Kami ingin berkontribusi lebih dalam menjaga keberlangsungan suatu usaha. Produk Modal Karyawan dan Modal Hunian ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya,” kata Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku dalam rilisnya.

Platform peer-to-peer (P2P) lending ini menghadirkan Modal Karyawan sebagai solusi finansial yang aman dan mudah bagi karyawan untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek. Modalku bekerjasama dengan perusahaan yang karyawannya membutuhkan pembiayaan tanpa menggunakan arus kas perusahaan.

Produk ini bisa menjadi salah satu program kesejahteraan karyawan karena Modal Karyawan menawarkan proses mudah, biaya yang terjangkau, dan dirancang agar tidak memberatkan karyawan dalam proses pengajuan maupun pelunasan.

“Perusahaan pun tidak terbebani oleh penanganan pinjaman karyawan karena Modalku hadir sebagai sumber informasi utama dan bantuan peminjam. Tenor yang diberikan pun bervariasi menyesuaikan kebutuhan karyawan yaitu 3-24 bulan yang bisa dilunasi dengan cicilan bulanan melalui potongan gaji,” tambahnya.

Bentuk solusi lain yang bisa diberikan Modalku untuk mendukung pengembangan suatu usaha adalah dengan menyediakan inovasi terhadap bisnis. Saat ini, usaha yang sedang bertumbuh adalah perusahaan startup, salah satunya platform penyewaan apartemen.

Modal Hunian menyediakan fasilitas pembiayaan sewa apartemen jangka panjang yang dapat dicicil oleh penyewa, melalui bisnis properti yang bekerja sama dengan Modalku. Produk ini bisa mendukung bisnis properti dalam meningkatkan kesempatan akuisisi penawaran unit apartemen dengan opsi pembayaran yang lebih beragam.

Di sisi lain, penyewa bisa mendapatkan alternatif pembiayaan yang mudah, cepat, dan terjangkau untuk mengatasi masalah likuiditas. Tenor pinjaman yang diberikan adalah 6 atau 12 bulan dan bisa digunakan untuk penyewaan apartemen di area Jabodetabek.

“Kami harap kedua produk ini menjadi langkah baru bagi Modalku untuk melayani lebih banyak kebutuhan pembiayaan bagi masyarakat Indonesia serta mendukung inklusi keuangan di Indonesia,” tutup Reynold Wijaya.

MARKETEERS X








To Top