Consumer Goods

Bersaing dengan Nike, Puma Incar Bintang Manchester City

SUMBER: REUTERS

Penyerang Manchester City FC Raheem Sterling dikabarkan bersiap menandatangani kontrak kerja sama dengan merek apparel olahraga, Puma. Bintang timnas Inggris ini sudah disejajarkan dengan David Beckham sebagai pesepak bola terpopuler. Pasalnya, kontrak untuk menjadi “wajah” dari sepatu sepak bola dinilai sebagai tanda dari popularitas seorang pemain.

Perekrutan Sterling sebagai model untuk sepatu sepak bola Puma menjadi salah satu langkah besar dari apparel olahraga ini. Terlebih lagi, Sterling sedang naik daun dan punya potensial marketing yang besar. Saat ini, Sterling masih memiliki kontrak dengan Nike. Namun, kesepakatan tersebut akan segera berakhir di tahun depan.

Dilansir Mirror, Sterling bisa menjadi “game changer” dalam persaingan antar apparel ini. Ia merupakan pemain paling atraktif dengan perhatian penuh para penggemar sepak bola, utamanya bagi mereka yang menggemari Manchester City.

Puma bukanlah satu-satunya merek yang menyadari pengaruh Sterling. Sejauh ini, Sterling telah menandatangani kontrak dengan sejumlah merek seperti Gillette, Pepsi, dan H&M. Ketenaran pemain 24 tahun ini bahkan terlihat di Instagram pribadinya yang saat ini sudah mengantongi lebih dari enam juta follower.

Jika Sterling setuju untuk menjadi bintang Puma, hal itu bisa menjadi pukulan besar bagi Nike yang sebelumnya sudah kehilangan gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain yang akan menjadi model untuk Adidas musim panas mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top