Lifestyle & Entertainment

Bersama WWF, Traveloka Perkenalkan Mitra Hotel Dengan Program Signing Blue

Traveloka bersama dengan WWF-Indonesia, memperkenalkan Program Signing Blue kepada mitra hotel dan mendorong para mitra untuk mengimplementasikan praktik bisnis yang mendukung pariwisata yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Signing Blue adalah program yang diinisiasi oleh WWF-Indonesia untuk mewujudkan pariwisata yang bertanggung jawab, termasuk untuk wisata bahari.

Traveloka dan WWF-Indonesia mendorong para mitra untuk mendaftarkan diri dalam program ini untuk mendapatkan informasi dan sosialisasi komprehensif dari WWF-Indonesia dalam upaya pelestarian wisata. Melalui Program Signing Blue, para mitra akan diberikan edukasi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan praktik bisnisnya di beberapa aspek yang melingkupi lingkungan, sosial ekonomi dan budaya, serta efektivitas manajemen.

Bagi John Safenson, Vice President of Market Management Accommodation Traveloka saat ini sudah banyak mitra hotel yang mulai melakukan praktik bisnis yang berkelanjutan, contohnya yaitu dengan mengajak konsumen untuk lebih memperhatikan penggunaan plastik, pemakaian air, meminimalisir penggunaan energi listrik dan lain-lain.

“Hal ini lah yang mendasari kami dalam menimbang bahwa Program Signing Blue ini dapat menjadi wadah bagi para mitra untuk mendapatkan dukungan penuh dalam mengimplementasikan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, yang mana tentu saja akan memberikan nilai tambah bagi hotel,” terang John.

Sementara itu menurut Marine & Fisheries Director WWF-Indonesia Dr Imam Musthofa Zainuddin, WWF Indonesia sangat mengapresiasi inisatif yang dimiliki oleh Traveloka dan para mitra. “Program ini mendukung sekaligus mendorong mitra hotel dalam menjalankan tata kelola dan praktik bisnis yang bertanggung jawab. Didukung dengan komitmen Traveloka yang luar biasa, kami berharap program ini akan membawa manfaat dan dampak positif bagi kelestarian lingkungan dan pemangku kepentingannya yaitu pemerintah, wisatawan, serta pelaku wisata,” tutupnya.

 

MARKETEERS X








To Top