Technology

Bidik Wirausahawan Muda, Instagram Luncurkan Akademi Instagram

Sumber: Marketeers | Widi

Instagram telah menjadi salah satu medium pilihan untuk mengembangkan usaha kecil dan menengah. Studi IPSOS di Indonesia yang berjudul Dampak Instagram pada Usaha di Indonesia pada tahun 2019 mengungkapkan bahwa media sosial ini memunculkan wirausahawan muda di bawah 35 tahun dan 82% di antaranya mengandalkan Instagram untuk menciptakan bisnis.

Hal inilah yang mendorong Instagram untuk meluncurkan Akademi Instagram. Melalui program ini, Instagram melatih wirausahawan muda secara global untuk meningkatkan keterampilan digital untuk mengembangkan bisnis. Indonesia merupakan negara pertama yang menjadi sasaran program ini.

“Kami meliha potensi luar biasa dari para wirausahawan muda di Indonesia. Kami percaya kesuksesan mereka dapat turut berkontribusi pada pertumbuhan perekonomian Indonesia. Program ini adalah salah satu bentuk komitmen berkelanjutan kami dalam menginspirasi dan mendorong para wirausahawan untuk mencapai kesuksesan bisnis mereka,” ujar Ferdy Nandes, Kepala Bagian Bisnis Berkembang dan UKM Facebook dan Instagram.

Akademi Instagram dirancang secara khusus untuk wirausahawan berusia 35 tahun yang sudah menjalani bisnis setidaknya selama satu tahun. Program ini tersedia secara gratis bagi bisnis yang bergerak di salah satu kategori dari 16 subsektor industri kreatif Bekraf.

Tidak hanya itu, untuk mewujudkan keberhasilan program, Instagram juga menggandeng Kreavi, platform digital yang fokus memberdayakan kreator visual di Indonesia. Dalam program ini, Kreavi berperan untuk melakukan proses kurasi 1.000 peserta berdasarkan kriteria yang dijelaskan di atas.

Tahun ini, Akademi Instagram dilakukan di tiga kota, yaitu Jakarta (20 Juli 2019), Bandung (3 Agustus 2019), dan Yogyakarta (24 Agustus 2019).

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top