Technology

Bisa Merekam Berwarna dan Suara jadi Diferensiasi CCTV G-Lenz

IP Cam G-Lenz

Perkembangan teknologi terjadi di banyak sektor. Tidak terkecuali untuk produk CCTV. G-Lenz sebagai salah satu pemain baru saja meluncurkan IP Cam Full Colour Night Vision. Produk ini dinilai sebagai inovasi yang banyak dicari di pasar hari ini. Berbagai teknologi inovatif pun disematkan, seperti menampilkan video berwarna meski di malam hari atau minim cahaya, merekam suara, dan gambar yang cukup tajam.

“IP Cam ini juga telah dilengkapi dengan chipset Sony Starvis dan lampu white LED yang memungkinkan menampilkan gambar berwarna meski di areal gelap total,” ujar Haryanto Tamin, Owner PT Penta Victorindo Suksestama di Jakarta.

Meski mampu merekam gambar berwarna dan merekam suara, kamera ini dilengkapi alat yang mampu melakukan kompresi file. Soal harga, IP Cam Full Colour Night Vision G-Lenz dibanderol dengan harga Rp 900.000 untuk unit indoor dan Rp 1 juta untuk unit outdoor.

“Teknologi ini adalah masa depan CCTV. Respons pasar pun sangat baik. Sekitar 1.000 unit pertama yang kami jual beberapa hari lalu, sudah ludes terjual,” lanjut Haryanto.

Haryanto pun memosisikan mereknya ini sebagai produk premium. G-Lenz membidik konsumen kelas menengah atas. Menurutnya, strategi ini memberikan profit yang lebih baik ketimbang turut serta pada perang harga yang tengah terjadi antarpemain CCTV hari ini. G-Lenz yang telah hadir sejak tahun 2006 ini pun telah merampungkan beberapa proyek besar, seperti proyek 8.000 gerai Alfamart dan 3.000 lokasi kantot milik PT Pos Indonesia.

“Kini, bisnis kami banyak ke pasar ritel hingga 80%. Banyak produk kami ditujukan untuk perumahan, perkantoran, dan industri,” tutup Haryanto.

MARKETEERS X








To Top