Communication

Bisa Untuk Nge-Prank MViCall Gantikan Nada Tunggu dengan Video

Inovasi konten ringtone premium sempat menjadi tren pada awal tahun 2000an. Lalu, konten ring back tone perlahan-lahan naik daun pada tahun 2007. Konten ring back tone (RBT) selain meningkatkan pendapatan para operator telekomunikasi seluler, content provider, dan record label juga para artis musik serta pencipta lagu.

Mengingat industri telekomunikasi seluler berkembang pesat, PT Indonesia Satu Tujuh memperkenalkan tren baru dalam berkomunikasi melalui MViCall yang merupakan kependekan dari My Video Call.

Di sisi lain, tren untuk menjahili atau dikenal dengan prank juga tengah bertumbuh. MViCall pun memungkinkan untuk para penggunanya nge-prank teman di kontak mereka.

“Aplikasi ini memungkinkan penerima panggilan telepon melihat video rekaman atau video pilihan penelpon di layar smartphone penerima telfon yang otomatis menggantikan ringtone miliknya,” jelas T. Amershah, CEO & Founder PT Indonesia Satu Tujuh dalam sebuah konferensi pers di kantor Bekraf, Jakarta, Kamis (26/9/2019)

Video pilihan penelpon tersebut bisa bervariasi dari mulai video lucu yang direkam sebelumnya oleh penelpon sampai video klip musik artis-artis musik pilihannya yang bisa dipilih di dalam aplikasi MViCall.

“Para pengguna pun dapat melakukan prank dengan mengirimkam bermacam video. Tentu nge-prank dengan konten yang positif,” lanjut Amer.

Untuk menjaga konten yang dihasilkan tetap berbau positif, MViCall dilengkapi dengan fitur Report. Selain itu, internal perusahaan buatan anak bangsa ini juga melakukan kurasi terhadap konten yang dibuat. Ke depan, MViCall juga menyiapkan fitur monetisasi untuk para artis yang ingin membuat konten video di platform mereka.

“Sama seperti RBT, platform kami memungkinkan para pengguna untuk berlangganan konten dari para artis dan content creator lainnya,” tutup Amer.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top