Automotive

BMW Siap Luncurkan BMW Seri-3 Touring

BMW Seri-3 Touring

Baru-baru ini, BMW baru saja memperkenalkan seri 3 terbaru model 2020. Seri 3 ini terbilang cukup spesial karena bukan sedan melainkan touring atau wagon. Mobil dengan kode G21 ini memiliki banyak kelebihan dari berbagai sektor seperti fleksibilitas akomodasi, performa, dan interior serta fitur dibandingkan dengan versi sedan yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

Bicara mengenai fleksibilitas akomodasi, maka hal ini tak jauh dari kelegaan ruang kabin termasuk bagasi. BMW Seri-3 Touring terbaru memiliki kapasitas bagasi mencapai 500 liter. Artinya, angka ini lebih tinggi 20 liter dibandingkan versi sedan. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur yang cukup sederhana namun tidak ada pada versi sedan, yaitu kaca belakang yang bisa dibuka secara terpisah.

Beralih ke dapur pacu, kabarnya seri-3 touring akan dipersenjatai dengan lima pilihan mesin di antaranya dua mesin bensin dan tiga mesin diesel. Dua pilihan mesin bensin sama-sama memiliki kapasitas mesin 1.998 cc dengan tenaga 258 hp dan torsi 400 Nm. Pembeda di antara keduanya ada pada bagian penggeraknya. BMW 330i xDrive Touring memiliki penggerak empat roda sedangkan BMW 330i Touring tidak.

Begitu pun dengan dua varian diesel, yaitu 320d Touring dan 320d xDrive Touring. Varian ini memiliki kapasitas mesin 1.995 cc dengan output tenaga 190 hp serta torsi 400 Nm.  Sedangkan varian tertinggi dari mesin diesel adalah 330d xDrive Touring yang dibekali dengan mesin 2.993 cc yang mampu memuntahkan tenaga 265 hp dengan torsi 580 Nm.

Di sektor kaki-kaki seri-3 touring mendapatkan inovasi terbaru dari BMW yang bertujuan untuk memberi kenyamanan lebih saat berkendara. Dikutip dari topspeed.com, suspensi ini secara menerus akan berubah dan menyesuaikan kekencangan damper pada suspensi secara progresif sesuai dengan perjalanan pegas yang berubah. Hal ini memungkinkan sistem ini mengurangi pergerakan tubuh secara nyata ketika mendapat getaran yang disebabkan oleh permukaan jalan bergelombang atau tikungan dinamis.

Pembaruan pun diberikan di bagian interior. Bagian interior seri-3 touring terlihat lebih segar dengan layar besar yang dipadukan dengan iDrive versi terbaru. Di sisi lain G20 dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Speed Limit Info System with No Passing Info Display, Lane Departure Warning, Collision and Pedestrian Warning with City Brake Function.

Sebagai opsi tambahan BMW menyediakan fitur Active Cruise Control with Stop & Go Function, Driving Assistant with Lane Change Warning, Rear Collision Warning, serta Crossing Traffic Warning. Tentu akan menarik jika mobil ini juga masuk pasar Tanah Air.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top