Automotive

BMW The New 7 Hadir dengan Pilihan Opulence dan M Sport

BMW 730Li M Sport

BMW Indonesia resmi menjual Seri 7 terbaru bersamaan dengan peluncurannya pada Kamis ini. Seri 7 yang dipasarkan di Indonesia merupakan versi long wheelbase dengan dua pilihan model yaitu, 740Li Opulence dan 730Li M Sport. Kehadiran Seri 7 terbaru juga sebagai pelengkap jajaran kendaraan premium yang dijual BMW Indonesia.

“The New 7 lengkapi enam model BMW di kendaraan mewah, bersama dengan The 8 dan The X7. The New 7 berkontribusi sebagai flagship brand BMW untuk mempertahankan posisi kepemimpinan di segmen kendaraan premium,” ungkap President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan di Thamrin Jakarta, Kamis (10/10/2019).

BMW Seri 7 ini hadir dengan desain eksterior yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaan paling mencolok terletak pada desain kidney grill yang kini permukaannya diperbesar sekitar 40%. Selain itu, sedan premium ini juga memiliki titik tengah yang lebih tinggi 50% dibandingkan generasi sebelumnya. Logo BMW juga tampil lebih besar.

Masih dari eksterior, perbedaan antara 740Li Opulence dan 730Li M Sport terletak pada bentuk body kit mobil dan juga velg yang digunakan. 740Li Opulence menggunakan velg 20-inchi W-spoke sedangkan saudaranya menggunakan velg light-alloy berukuran 20-inchi star-spoke.

Sedangkan untuk interior, BMW membekali sedannya ini dengan berbagai sentuhan kemewahan. Tengok saja kursinya yang menggunakan material Nappa leather yang dipadukan dengan jahitan berwarna Mocha. Selain itu penggunaan material lain seperti Alcantara dan panel kayu juga melenggang di interior Seri 7 terbaru.

Untuk BMW 730Li M Sport nuansa sporty lebih menonjol dibanding 740 Li Opulence. Paket interior seperti BMW Individual headliner, BMW M leather steering wheel, dan door sill plates BMW M yang dapat menyala sukses memberikan kesan lebih sporty.

Untuk sistem hiburan BMW menyediakan rear-seat entertainment berupa dua layar sentuh full HD lengkap dengan drive Blu-ray. Dengan sistem ini pengguna di bangku belakang bisa mengakses fungsi hiburan serta navigasi.

Dari sektor kaki-kaki, keduanya telah ditanamkan fitur adaptive suspension termasuk peredam yang dapat dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan automatic self levelling.

Menengok ke balik kap mesin, perbedaan cukup terasa antara dua varian BMW Seri 7 ini. BMW 740Li Opulence dibekali dengan mesin 2.998cc yang mampu menyemburkan tenaga 340 hp dan torsi 450 Nm. Sedangkan BMW 730Li M Sport dipersenjatai dengan mesin 1.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga
263 hp dan torsi 400 Nm.

Berbicara masalah harga tentu terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara kedua varian ini. BMW 740Li Opulence dipasarkan dengan harga Rp 2.299.000,000 off-the-road. Sedangkan untuk BMW 730Li M Sport dijual seharga Rp 1.829.000,000 off-the-road mulai Desember mendatang. Dengan membeli seri 7 terbaru konsumen juga akan mendapatkan BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin selama lima tahun atau 60.000 km dan garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

“BMW Indonesia mengenal kebutuhan pelanggannya dengan sangat baik. Hal ini memungkinkan BMW untuk mengantisipasi kebutuhan dan impian pelanggan,” tutup Ramesh.








To Top