Lifestyle & Entertainment

Boneka Produksi Sunindo Adipersada Jadi Souvenir Indonesia di Sidang Umum PBB

Eksistensi produk buatan Indonesia kembali mendapat pengakuan di tingkat global. Terbukti dengan hadirnya boneka buatan PT Sunindo Adipersada di Sidang Umum Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) 2019.

Di ajang paling tinggi sedunia ini, boneka buatan Sunindo menjadi souvenir yang diberikan ke seluruh negara peserta SU PBB di New York, Amerika Serikat.  Souvenir boneka buatan Sunindo tersebut terdiri dari 5 macam binatang asal Indonesia, antara lain adalah Badak, Burung Kenari, Orang Utan, Kakaktua dan Pari Manta atau biasa disebut Mantaray.

Iwan Tjen CE0 PT Sunindo Adipersada dalam kererangan resminya mengungkapkan terima kasih pada Pemerintah Indonesia, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla dan Triansyah Djani selaku Duta Besar Indonesia untuk PBB yang memberikan kesempatan kepada Sunindo untuk menyediakan souvenir boneka di sidang tahunan PBB.

“Tentunya, secara tidak langsung ini merupakan promosi untuk industri mainan Indonesia dikenal lebih luas lagi di seluruh dunia. Ke depan, kami siap mendukung pemerintah di berbagai agenda internasional lainnya dalam bentuk souvenir boneka apabila kami diminta supportnya kembali,” kata Iwan.

Sunindo Adipersada merupakan produsen boneka yang dipilih oleh Kementerian Perindustrian sebagai  proyek percontohan Program Pendampingan dalam mengimplementasikan revolusi industri 4.0. Adanya penunjukkan ini, Sunindo ingin bersinergi, baik dengan pemerintah maupun pihak swasta yang ingin berinvestasi bersama, untuk meningkatkan kuota ekspor ke luar secara lebih banyak lagi.

“Setelah hadirnya boneka Sunindo sebagai souvenir Pemerintah Indonesia diajang SU PBB 2019 ini harapannya bisa berdampak positif terhadap industri kreatif di Tanah Air untuk termotivasi menjual daya saingnya ke luar negeri,” ungkapnya.

Iwan menambahkan bahwa boneka Sunindo mendapat responnya positif. Banyak negara yang mengikuti sidang PBB kemarin menyukai souvenir boneka buatan mereka. Beberapa di antaranya bahkan baru tahu bahwa Indonesia memiliki produsen boneka yang mendunia.

“Saya yakin industri kreatif kita akan maju, karena pemerintah juga tengah mendorong dan memberikan kesempatan yang luas bagi pelaku bisnis nonmigas atau kreatif untuk dikenal serta bersaing secara global. Untuk itu, bersama pemerintah maupun pihak industri mainan lainnya, kami siap mendorong sekaligus meningkatkan value ekspor ke berbagai negara lainnya,” ujar Iwan.

Dalam waktu dekat ini, boneka Sunindo Adipersada juga kembali hadir di Trade Expo Indonesia 2019 (TEI) pada pertengahan Oktober nanti di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Serpong, Tangerang, bersama ratusan industri binsis kreatif di dalam negeri lainnya.








To Top