Consumer Goods

Botol Saus Desain Ed Sheeran Dihargai Rp 250 Juta

Sumber: Heinz

Merek saus tomat Heinz berhasil menjual tiga botol edisi terbatas dengan desain yang diadaptasi dari tato penyanyi asal Inggris Ed Sheeran. Proyek ini merupakan bentuk penghargaan Heinz terhadap kesetiaan Ed sebagai penggemar merek tersebut. Botol ini dilelang di London dan berhasil terjual dengan harga £1.500 atau setara dengan Rp 250 juta.

Heinz sendiri hanya merilis 15o botol dengan desain serupa. 104 Botol ini akan disebar di seluruh dunia. Sementara sisanya akan diberikan kepada superfans Ed maupun museum. Angka ini sekaligus menandakan perayaan hari jadi merek Heinz yang ke 15o tahun.

“Hal istimewa dari botol ini bukan hanya gambar tatonya, namun tato tersebut adalah bagian dari label Heinz. Ini seperti lengan Ed yang terpatri di lengan Heinz,” ujar Nigel Dickie, Director of Corporate Affairs Kraft Heinz dilansir dari Reuters.

Botol Saus Heinz Edisi Ed Sheeran (Sumber: Heinz)

Nigel meneruskan bahwa pendapatan yang dihasilkan dari pelelangan botol akan disalurkan ke Rumah Sakit Anak East Anglia dan Gerakan Penolakan terhadap Kelaparan. Donasi ini merupakan ide langsung dari Ed dan Heinz.

Kerja sama Ed dan Heinz telah terjadi sejak awal tahun 2019. Sebelumnya, Ed bahkan diketahui sangat menyukai merek ini hingga menato lengannya dengan gambar botol Heinz. Pada awal tahun, Heinz dan Ed berkolaborasi merilis lagu berjudul “Tomato Edchup” sebagai iklan televisi.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top