Lifestyle & Entertainment

Bowin Ambil Momentum dengan Inovasi Masker Penyaring 99% Mikropartikel

Fenomena virus Corona Novel (COVID-19) tak dipungkiri tengah menyita perhatian dunia. Berbagai pihak, mulai dari World Health Organization (WHO) hingga pemimpin negara telah mengambil berbagai tindakan untuk menekan penyebaran virus ini. Selain mencuci tangan, penggunaan masker pun disarankan bagi mereka yang berada dalam kondisi tidak sehat.

Tak ingin kehilangan momentum, Bowin memanfaatkan peluang bisnis dengan menginovasikan produk masker yang diklaim mampu menyaring 99% mikropartikel.

Terdiri dari dua bagian, Bowin Masker N99CV dilengkapi dengan kain masker dan lembaran filter. Terdapat enam lapisan filter yang digunakan. Lapisan pertama berfungsi untuk menjebak partikel-partikel yang besar, seperti debu dan pasir. Lapisan kedua dan kelima berfungsi untuk menyaring zat beracun, gas buangan mobil, dan asap rokok.

Sementara, lapisan ketiga dan keempat adalah lapisan filter karbon aktif yang dapat menyaring bakteri, benzene, dan virus. Terakhir, lapisan paling dalam yang didesain dengan bahan lembut bersifat anti-alergi dan bau tidak sedap.

“Inovasi masker ini juga dilengkapi dengan dua katup yang berfungsi sebagai sirkulasi udara. Dengan filter lapisan elektrosatis N99, masker ini mampu menyaring partikel sekecil PM2.5 mikrometer,” terang Edwin Tanbowi, Founder Bowin Indonesia di Jakarta, Senin (09/03/2020).

Namun, filter ini tidak dapat dicuci. Filter ini perlu diganti secara berkala sekitar 1-3 bulan (tergantung pemaikaian). Namun, di tengah situasi Corona disarankan untuk diganti 8-12 jam.

Soal produksi, masker ini diproduksi Bowin secara terbatas. Namun, Edwin mengaku tak mau memanfaatkan situasi dengan bertindak kurang etis.

“Harga yang diberikan tidak kami mark-up gila-gilaan karena kami ingin menjamin masyarakat memiliki akses ke perlindungan pernapasan yang superior,” tutur Edwin.

Agar dapat menjangkau setiap pembeli, masker ini didistribusikan melalui e-commerce Tokopedia dan Shopee, serta beberapa ritel (AEON Supermarket, Natural Farm, Salt & Pepper, dan lain-lain).

MARKETEERS X








To Top