Automotive

BPPT Pamer Stasiun Pengisian Daya di IEMS 2019

Untuk pertama kalinya, Indonesia memilili pameran kendaraan elektrik, bertajuk Electric Motor Show (IEMS) 2019. Selain menjadi ajang pamer Kendaraan Berbasis Listrik (KBL), IEMS 2019 juga dijadikan ajang  pamer teknologi terbaru yang berkaitan dengan kendaraan elektrik.

Meramaikan isi pameran, sang penyelenggara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memperkenalkan dua stasiun pengisian daya karya anak bangsa. Pengisian Kendaraan Listrik atau Electric Vehicle Charging Station (EVCS) milik BPPT untuk saat ini tersedia di dua kantor BPPT di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dan Puspitek Serpong, Tanggerang Selatan.

“Keberhasilan BPPT meluncurkan dua EVCS menjadi bukti dukungan BPPT terhadap pengembangan kendaraan listrik dan infrastrukturnya di Tanah Air,” ucap Kepala BPPT Hammam Riza.

Sejak diresmikan pada Juli 2019, kedua stasiun pengisian ini telah dimanfaatkan oleh banyak pihak. Dengan adanya stasiun pengisian ini maka tak heran jika puncak acara IEMS 2019 akan berakhir di lokasi pengisian daya di Puspitek Serpong.

Bersamaan dengan itu, BPPT sekaligus mengajak semua pihak untuk lebih mengenal dan memanfaatkan kedua stasiun pengisian daya ini dengan baik.

“Kami mengundang seluruh pihak yang terkait dengan KBL untuk mencoba melakukan pengisian kendaraannya di kedua fasilitas Charging Station BPPT tersebut secara gratis, sambil menyiapkkan kerjasama pemanfaatannnya secara formal sebelum akhir tahun,” jelas Hammam.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top