Technology

Brain Academy Ruangguru Kombinasikan Teknologi dengan Kelas Tatap Muka

Photo Credits: Ruangguru

Bimbingan belajar (bimbel) daring, Ruangguru merilis fitur baru, Brain Academy yang mengombinasikan teknologi dengan kelas tatap muka. Diperuntukan bagi siswa-siswi kelas 4 SD hingga 12 SMA, bimbel daring ini dibuka secara serentak di sejumlah wilayah di Indonesia.

Mengusung diferensiasi mengandalkan penggunaan teknologi untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar, Ruangguru memungkinkan setiap siswa mendapat tes diagnostik dalam setiap sesi. Hasil yang diperoleh akan digunakan sebagai rekomendasi materi belajar mana yang perlu dipelajari dengan pendampingan Master Teachers Brain Academy. Dengan cara ini, Ruangguru meyakini siswa dapat lebih menguasai topik-topik pelajaran yang masih belum tuntas di sekolah.

“Lahirnya Brain Academy, sejalan dengan visi kami di Ruangguru yaitu mempermudah akses terhadap pendidikan yang berkualitas. Kami percaya bahwa hal ini tidak hanya dilakukan secara online tetapi juga offline. Selain menjadi tempat belajar, Brain Academy juga berfungsi sebagai pusat informasi, tempat pembayaran dan layanan customer care untuk layanan-layanan Ruangguru lain,” kata CEO Ruangguru, Belva Devara di Jakarta, Selasa (02/07/2019).

Proses belajar melalui Brain Academy diklaim Belva jauh lebih interaktif, personal, dan dapat dimonitor dengan akurat. Pasalnya, Brain Academy memuat puluhan ribu video belajar beranimasi, ratusan ribu latihan soal, hingga akses ke tryout online tersedia dalam format aplikasi digital.

Selain menaruh fokus pada academic excellence, Brain Academy juga menawarkan materi soft skills, meliputi critical thinking, communications, problem solving, leadership, technology literacy, dan lain-lain. Setiap learning center telah terstandarisasi dengan menyediakan smart classroom berdesain modern dan jauh dari kesan kaku. Learning center ini juga dilengkapi dengan perangkat digital bagi siswa dan high-speed WiFi.

“Hal ini dilakukan guna mempersiapkan siswa untuk dapat berkompetisi secara global. Kami juga menyediakan lounge untuk siswa berdiskusi dengan teman dan konsultasi dengan para guru, studio kreatif, cafe, hingga tempat beribadah,” terang Belva.

Hingga saat ini, Ruangguru telah membuka Brain Academy di Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top