Lifestyle & Entertainment

Brendon Vetuskey Akan Jadi Magnet di Indonesia Diecast Expo ke-6

Foto: IDE 2018

Indonesia Diecast Expo (IDE) kembali hadir tahun ini. IDE yang sudah menginjak tahun keenamnya ini akan memanjakan mata pehobi diecast Tanah Air. Satu hal yang spesial, ajang ini nantinya akan kedatangan seorang diecaster internasional sekaligus desainer Hot Wheels asal Amerika Serikat yakni Brendon Vetuskey.

Vetuskey merupakan desainer Hot Wheels yang terkenal lewat karyanya bernama Hot Wheels Bel Air Gasser. Selain Vetuskey, IDE 2019 juga akan kedatangan mantan desainer Hot Wheels yang telah hadir pada IDE tahun sebelumnya yakni Jun Imai yang terkenal dengan karya Hot Wheels Datsun Bluebird 510.

Ada juga pemilik museum Porsche RAUH-Welt Bergiff (RWB) Christian Coujin. Kabarnya salah satu mobil Coujin akan hadir meramaikan IDE 2019.

Pegelaran yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD ini merupakan acara puncak dari IDE 2019. Untuk menyambut acara puncak ini, sebelumnya telah diadakan beberapa rangkaian acara yang tergabung dalam “Road to IDE 2019”.

Rangkaian acara ini mengambil tempat di beberapa kota seperti Surabaya, Malang, Makassar, dan Bali. Selain itu beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand juga didaulat sebagai tempat berlangsungnya rangkaian acara “Road to IDE 2019”.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini IDE bekerja sama dengan komunitas Gasser Diecast Community (GDC) dan akan mengadakan makan malam bersama Brendon Vetuskey. Di samping itu, bagi para pendaftar acara makan malam mini berhak mendapatkan souvenir berupa diecast mobil 55 Bel Air Gasser CODE 3 langsung dari Vetuskey. Kabarnya diecast ini hanya dibuat dalam jumlah terbatas yakni sebanyak 100 buah dan baru pertama kalinya diecast ini masuk ke Indonesia.

“Tahun ini kami pastikan para pecinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru di IDE 2019 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan makan malam kemungkinan bisa menjadi langkah awal untuk menghadirkan ajang bergengsi tingkat dunia yaitu Hotwheels Collector Convention di Indonesia,” ujar Public Relations IDE 2019 Feldani Effendy.

Selain acara makan malam bersama Desainer Hotwheels asal Amerika Serikat, IDE 2019 juga akan diramaikan dengan beberapa acara seperti pameran mobil skala 1:1, balap diecast, dan lomba custom diecast.

“IDE 2019 tak sekedar menampilkan koleksi diecast, mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan salah satu diecaster terkemuka dari luar negeri juga akan meramaikan acara ini,” imbuhFeldani.








To Top