Transportation & Logistic

Budi Karya: Pembangunan Infrastruktur Tidak Semata Konektivitas

Dalam lima tahun terakhir, pemerintah giat membangun beragam infrastruktur untuk menjalin konektivitas di seluruh area Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar saja, pemerintah juga membangun hingga pelosok Indonesia.

“Tidak hanya melayani masyarakat maju, tetapi juga masyarakat tertinggal, di seluruh lapisan daerah,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya di acara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 di Jakarta, (14/9/2019).

Menurut Budi, hal ini dilakukan oleh pemerintah mengingat Indonesia sudah menjadi negara yang terpandang. Menurutnya, sebagai negara besar, harus ada inisiatif pembangunan transportasi. Dukungan transportasi yang kuat bisa mendorong kinerja yang lebih efisien, meningkatkan produktivitas, dan daya kreativitas.

Pada acara Harhubnas ini, Budi Karya menegaskan bahwa Harhubnas bukan perayaan semata. Namun menjadi penyemangat bagi seluruh insan transportasi untuk membangun negara.

“Kami tidak hanya fokus membangun konektivitas antara daerah, kami juga ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Di hadapan seluruh stakeholders industri perhubungan, Budi Karya mengingatkan untuk tidak cepat puas dengan apa yang telah dikerjakan.

” Tingkatkan daya saing, investasi dan pertumbuhan indonesia.Kemudahan transportasi akan membawa efektivitas pelayanan transportasi menjadi lebih baik,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top