Communication

Bukalapak Kampanyekan Semangat Gotong Royong untuk Dukung UKM Lokal

Ilustrasi: 123RF

Gotong royong adalah salah satu karakteristik Indonesia yang sangat membanggakan. Semangat ini telah membantu bangsa ini melewati masa-masa sulit dengan kemenangan. Begitu juga ketika kita semua berupaya melakukan pemberantaan COVID-19. Semangat gotong royong sangat dibutuhkan. Pasalnya, upaya pemberantasan COVID-19 dan pemulihan perekonomian Indonesia tidak semata mata ada di tangan pemerintah saja, melainkan melibatkan seluruh rakyat Indonesia.

Untuk menyuarakan semangat tersebut, pemerintah bekerja sama dengan Bukalapak dan para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia. Kerja sama ini pun melahirkan Gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

“Sejak didirikan, Bukalapak berkomitmen untuk memajukan UKM di Indonesia. Kami mengajak semua pengguna dan pelapak untuk bersama-sama membangun perekonomian yang adil untuk semua dengan cara menghargai, membeli, dan menggunakan produk – produk buatan anak bangsa Indonesia,” ujar Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

Untuk mendukung Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia yang diluncurkan pemerintah pada 14 Mei yang lalu, Bukalapak meluncurkan halaman khusus untuk gerakan ini. Bagi perusahaan, Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia sejalan dengan komitmen mereka untuk memajukan UKM. Selain itu, Bukalapak juga memangku misi untuk menciptakan ekonomi yang adil untuk semua.

Di laman khusus tersebut, Bukalapak mengkurasi berbagai produk UKM dari berbagai kategori agar mudah ditemukan oleh pengguna serta memberikan insentif diskon dan gratis ongkir. Selain itu, Bukalapak juga mempunyai Akademi Cuan dari Komunitas Bukalapak untuk membantu para pelapak yang baru belajar berjualan online dan mengembangkan usahanya.

MARKETEERS X








To Top