Technology

Bukan Galaxy S11, Samsung akan Perkenalkan S20 Bulan Depan

SUMBER: SAMSUNG

Rumor serta bocoran mengenai ponsel pintar terbaru Samsung telah banyak tersebar di banyak media. Namun, pihak Samsung enggan mengkonfirmasi kabar tersebut hingga pada akhir pekan lalu. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut memberikan kejutan lewat undangan. Melalui undangan tersebut, Samsung mengungkapkan akan memperkenalkan perangkat baru dan inovatif.

Samsung berencana menghadirkan gawai yang akan memiliki bentuk berbeda dan diyakini akan menambah pengalaman pengguna. Samsung diperkirakan resmi memperkenalkan produk terbaru mereka di San Fransisco pada Acara Samsung Galaxy Unpacked Event, 11 Februari mendatang. Galaxy S20 dan Galaxy Fold 2 tampaknya akan menjadi produk unggulan yang diperkenalkan di sana.

Mengutip Korea Herald, Samsung diperkirakan segera merilis Galaxy S11 pada tahun 2020. Sejumlah rumor serta foto-foto ponsel yang diduga penerus S10 tersebut pun bermunculan di media. Namun, Samsung tampaknya punya rencana lain untuk produk unggulan mereka tersebut dengan melompati rentetan angka dan langsung memperkenalkannya dengan S20.

Jajaran ponsel yang segera diperkenalkan Samsung tampaknya disiapkan untuk mendukung jaringan terbaru, 5G dan Galaxy S20 menjadi salah satunya. Galaxy S20 sendiri akan hadir dengan tampilan layar 6,2 inci dan desain lebih halus tetapi harga lebih murah. Galaxy S20+ akan memiliki layar yang serupa dengan S10 dan S10+. Sedangkan Galaxy S20 Ultra menawarkan layar terlebar dari flagship ini, yaitu 6,9 inci.

Jika benar Samsung memperkenalkan ponsel pintar terbarunya sebagai S20 bukan S11, mereka tampaknya akan mengikuti jejak kompetitor terdekat mereka, Apple. Dua tahun lalu, Apple merilis iPhone XR yang setara dengan S10 sebelum akhirnya kembali dengan angka lewat iPhone 11.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top