Technology

Bulan Ini Amazon Boyong Alexa ke Brazil

Foto: The Verge

Perusahaan ritel terbesar asal Negeri Paman Sam, Amazon, mengumumkan segera merilis asisten virtualnya di Brazil. Kabarnya Amazon akan memperkenalkan Alexa dengan membawa tiga varian, yakni, Echo Dot, Echo Show 5, dan Amazon Echo.

“Kami bangga dengan produk kami dan hasilnya melebihi harapan di negara lain. Tetapi, kami tidak terlalu fokus pada angka penjualan pada tahun atau bulan pertama,” ucap Direktur Internasional Amazon untuk Alexa, Michele Butti dikutip dari reuters.com.

Dilansir dari reuters.com, rencana Amazon untuk mendatangkan Alexa di Brazil dilakukan tak lama setelah raksasa ritel tersebut memperkenalan Prime kepada konsumen di Brazil. Prime sendiri merupakan layanan pengiriman gratis tanpa batas nasional dan waktu pengiriman maksimum 48 jam di lebih dari 90 kota.

Asisten virtual ini datang ke Brazil dengan beberapa penyesuaian. Salah satunya adalah menambahkan bahasa Portugis ke dalam Alexa. Menariknya, Amazon memberikan diskon pre-order untuk Echo Dot dan Echo Show 5. Ketiga gawai ini dibanderol mulai dari US$ 84,53 – US$ 169,30.

Kabarnya, Amazon akan mendatangkan Alexa langsung dari China, namun perusahaan menolak untuk membeberkan berapa jumlah yang akan diimpor.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top