Lifestyle & Entertainment

BUMN Marketeers Award 2019: Memotivasi dan Mengapresiasi Perusahaan

Sumber: Marketeers

Ajang penghargaan bergengsi untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu BUMN Marketeers Award kembali digelar. Dilaksanakan bersamaan dengan pekan marketing terbesar di Jakarta, Jakarta Marketing Week (JMW ) 2019. BUMN Marketeers Awards tahun ini adalah yang ke-9 kalinya dan mengusung tema Entrepreneurial State Owned Enterprises (SOEs).

Tujuan dari penghargaan ini adalah mendorong BUMN untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, prinsip kewirausahaan, serta kepemimpinan. Dan, juga memberikan apresiasi kepada BUMN yang dinilai berhasil mengaplikasikan empat faktor tersebut. Aspek lain yang diperhatikan yaitu perusahaan itu haruslah akuntabel dan kredibel dalam mengembangkan strategi serta inovasi marketing dalam meningkatkan daya saing.

“Tantangan BUMN makin berat karena dihadapkan pada kondisi serba tidak bisa diprediksi, baik itu ekonomi, teknologi, sampai politik. Makanya dibutuhkan pendekatan manajerial berbeda, yaitu dengan mengedepankan kreativitas, inovasi, kewirausahaan, dan kepemimpinan yang baik,” ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya, hari ini (24/04/2019).

BUMN Marketeers Award diberikan tidak hanya kepada perusahaan itu sendiri, tetapi juga kepada anak perusahaan sampai pribadi yang dinilai berprestasi berdasarkan kriteria. Setiap kategori terdapat pemeringkatan berupa peraih bronze, silver, dan gold sebagai yang terbaik. Peraih yang terbaik di tiap kategori kemudian dikompetisikan lagi untuk menjadi best of the best BUMN.

Proses seleksi berlangsung dari Februari hingga April 2019. Ada sekitar 60 perusahaan dan anak perusahaan BUMN mengikuti proses seleksi, yang mana 40 perusahaan berhasil mengikuti tahapan sampai akhir kompetisi. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA).

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top